Pasien Positif Corona di Bontang Kembali Bertambah

Dari Klaster Gowa, Total Jadi 10 Orang

INTREN.ID, BONTANG – Penambahan pasien positif virus corona baru (Covid-19) terus terjadi di Bontang. Per Kamis (30/4/2020), ada tambahan satu pasien dari klaster Gowa. Sehingga saat ini totalnya sudah 10 kasus positif corona. Rinciannya 9 sedang menjalani perawatan, dan 1 dinyatakan sembuh.

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Bontang, dr Bahauddin mengatakan, selama dua hari berturut-turut pihaknya menerima hasil swab dari Surabaya. Pada Rabu (29/4/2020), ada 5 orang hasil swab yang diterima dan semuanya dinyatakan negatif.

“Dua orang status OTG (orang tanpa gejala), dan 3 orang status ODP (orang dalam pemantauan). Semuanya saat ini boleh pulang setelah sebelumnya menjalani karantina di rumah sakit,” ujarnya saat melakukan konferensi pers terkait penambahan kasus positif di Bontang.

Sementara pada Kamis, ada 3 hasil swab yang mereka terima. Dua dinyatakan negatif dan 1 dinyatakan positif. Untuk yang negatif, satunya saat ini menjalani karantina di hotel dan satu lainnya melakukan karantina mandiri. Kedua pasien ini berstatus OTG.

“Satu orang yang positif ini dikarantina di RSUD Bontang dan selanjutnya disebut kasus 10 BTG,” tuturnya.

- ADVERTISEMENT -

Diketahui, pasien berjenis kelamin laki-laki ini setelah pulang dari Gowa telah melapor ke PSC pada 10 April dan langsung masuk dalam status monitoring. Namun yang bersangkutan tidak melakukan isolasi mandiri. Dia tetap kontak dengan keluarga, tetangga, beribadah di masjid, hingga mengunjungi tempat-tempat umum.

“Yang bersangkutan tidak ada riwayat kontak dengan kasus konfirmasi positif dan sebelumnya telah ditetapkan OTG. Usai dilakukan rapid test dan dinyatakan positif, kemudian langsung dikarantina di RSUD,” jelasnya.

Pasien BTG10 ini dikabarkan tidak memiliki keluhan ataupun gejala yang mengarah pada Covid-19 dan kondisinya saat ini baik-baik saja. (***)

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.