Pasien Kedua Positif Corona di Batam Semakin Sehat

Terjangkit Virus Saat Berada di Paris

 

INTREN.ID, BATAM – Pesien kedua yang terindikasi virus corona baru (Covid-19) di Kota Batam terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Membaiknya kesehatan pasien tersebut setelah mendapatkan perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Otorita Batam (RSOB), Senin (23/3/2020).

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Batam Didi Kusmarjadi mengatakan, untuk pasien kedua ini merupakan WNI berusia 32 tahun. Pasien tersebut terpapar Covid-19 saat berada di Paris pada tanggal 1 Maret 2020 hingga 11 Maret 2020.

“Kondisinya memang semakin baik, Bahkan dokter yang menanganinya ingin memindahkan pasien tersebut ke ruangan biasa,” kata Didi.

Namun karena pasien tersebut positif Covid-19, maka tidak diperkenankan untuk dilakukan pemindahan.

- ADVERTISEMENT -

Dijelaskan, pasien tersebut mulai masuk ke dalam ruang Isolasi RSOB pada 15 Maret 2020 lalu. Sebelumnya pasien itu bepergian ke Malaysia, Prancis, dan melanjutkan perjalanan ke Singapura hingga akhirnya tiba di Batam menggunakan kapal yang berlabuh di pelabuhan Internasional Sekupang, pada 12 Maret 2020 sekira pukul 18.40 WIB.

Sebelumnya, pasien dengan nomor 01 positif Covid-19 di Batam dinyatakan meninggal Ahad (22/3/2020). Setelah sempat menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Embung Fatimah.

Sementara itu, 131 orang suspect dari pasien kedua masih terus dilacak. Para suspect tersebut merupakan lima orang anak buah kapal (ABK), 125 orang penumpang serta 1 orang pengemudi taksi berpelat Hitam.

“Seluruh suspect masih dalam pengawasan oleh pihak KKP. Kalau ada perkembangan nanti saya kabari lagi,” tutupnya. (***)

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.