Pasien Corona yang Sembuh Sebut Pelayanan RSUD Embung Fatimah Bintang Lima

INTREN.ID, BATAM – Dengan terus melakukan peningkatan pelayanan kepada para pasien virus corona baru (Covid-19), kini persentase kesembuhan di RSUD Embung Fatimah meningkat tajam. Pada Sabtu (20/6/2020) lalu RSUD-EF memulangkam tujuh pasien yang dinyatakan sembuh dan satu orang pasien dalam pengawasan (PDP) setalah menjalani serangkaian perawatan oleh tim medis.

Atas hal tersebut, pihak manajemen RSUD-EF pun mendapat banyak apresiasi. Salah satunya dari pasien bernama Marteus (41), pasien nomor 102 yang telah dinyatakan sembuh.

“Saya adalah orang yang sering masuk rumah sakit untuk berobat dan banyak jenis pelayanan yang saya dapat. Tetapi di rumah sakit ini, saya dilayani dengan sangat luar biasa oleh para suster, bruder dan juga para dokter,” kata Marteus.

Marteus adalah orang pertama yang terpapar covid-19 di lingkup kelurahannya. Dia mengalami tekanan psikis lantaran menularkan Covid-19 kepada banyak warga di kelurahannya.

Mengetahui hal tersebut, tim medis akhirnya memberikan pelayanan secara maksimal kepada dirinya. Mulai dari pemindahan ke ruangan yang berfasilitas cukup untuk kebutuhannya hingga ditempatkan dalam satu ruangan bersama anak dan istri yang juga terpapar. Hal tersebut menjadi penyemangat kesembuhan baru baginya.

“Istri dan anak saya juga terpapar. Namun berkat usaha dari pihak manajemen, akhirnya kami bisa dijadikan dalam satu ruangan untuk sama-sama menjalani perawatan,” sebut Marteus.

- ADVERTISEMENT -

“Setelah isolasi kami berakhir dan dinyatakan sembuh, saya bisa katakan bahwa pelayanan di sini (RSUD-EF) adalah pelayanan bintang lima plus diamond,” imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut, Humas RSUD-EF Novi bersyukur mendapatkan apresiasi dari para pasien. Yang bisa kembali berkumpul bersama keluarga setelah dinyatakan sembuh dari paparan Covid-19.

“Alhamdulillah dan tim RSUD sangat senang mendengar komentar pasien seperti ini. Ini merupakan penyemangat bagi tim RSUD untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi pasien RSUD Embung Fatimah,” ucap Novi, Senin (22/6/2020).

Sementara itu di Gedung Tun Sendari Terpadu, masih ada dua orang yang dirawat. Dengan kategori satu orang pasien positif dan satu orang PDP yang sama-sama menunggu hasil swab dari BTKLPP kelas 1 Batam. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.