Pasien Corona Sembuh di Batam Bertambah, Dua ASN dan Satu Polisi

Boleh Pulang untuk Isolasi Mandiri Selama 14 Hari

INTREN.ID, BATAM – Pasien yang sembuh dari virus corona baru (Covid-19) di Batam bertambah. Pada Sabtu (2/5/2020), Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam mengumumkan tiga tambahan pasien baru yang dinyatakan sembuh.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang juga Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menjelaskan, ketiga pasien sembuh terbaru itu adalah dua orang aparatur sipil negara (ASN) dan seorang anggota Polri.

Pasien kasus 20 atas nama Rosy (33), seorang laki-laki anggota Polri, pertama kali diketahui positif Covid-19 dari hasil swab 15 dan 26 April. Setelah sebelumnya berstatus orang dalam pemantauan (ODP).

Rosy sempat dikarantina di RS Galang, hingga hasil pemeriksaan swab dua kali negatif pada Jumat (1/5/2020) kemarin. Rosy yang ketika dikarantina berstatus orang tanpa gejala (OTG) pun dinyatakan sembuh.

Orang kedua yang sembuh yaitu pasien kasus 27, ASN perempuan atas nama Santi (31). Sempat berstatus OTG ketika hasil positif diterima 16 April, Santi sempat menjadi pasien dalam pengawasan (PDP) di RSUD Embung Fatimah. Hingga akhirnya pada 1 Mei, hasil swab negatif kedua diterima dan dia dinyatakan sembuh.

Pasien berikutnya yang sembuh yaitu Yohana (54), ASN perempuan kasus 29. Sama seperti Santi, Yohana awalnya berstatus OTG ketika hasil positif diketahui, 16 April. Lantas menjadi PDP saat dirawat di RSUD Embung Fatimah. Hingga kemudian hasil negatif kedua swab diterima 1 Mei dan Yohana dinyatakan sembuh.

“Berdasarkan catatan penanganan perawatan dan hasil laboratorium swab, maka oleh tim medis yang menanganinya dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit,” beber Rudi.

“Saat ini kondisi yang bersangkutan semua dalam keadaan sehat dan stabil, serta dalam persiapan untuk kembali ke tempat tinggalnya guna melaksanakan karantina mandiri selama 14 hari,” tandasnya. (***)

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.