Pasien Corona di Bontang Bertambah Delapan, Satu Probable Meninggal Dunia

INTREN.ID, BONTANG – Tim gugus tugas covid-19 Bontang kembali mengumumkan penambahan kasus virus corona baru (Covid-19) di Kota Taman. Per Ahad (6/9/2020) lalu, terdapat 8 orang penambahan pasien. Selanjutnya pasien tersebut diberi kode sebagai BTG 311 sampai BTG 318.

“Dari delapan kasus baru, tujuh di antaranya adalah laporan penambahan kasus dari Tim Covid Perusahaan PKT,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Bontang, dr Bahauddin.

Selain melaporkan penambahan kasus, Bahauddin juga menyampaikan bahwa per Sabtu (5/9/2020) sore lalu juga terdapat satu pasien yang sebelumnya berstatus suspek dan dirawat di RSUD Taman Husada, kini meninggal dunia. Proses pemakamannya pun telah dilakukan sesuai tata cara pemulasaran jenazah covid-19.

“Pasien meninggal dengan status probable dan sedang menunggu hasil pemeriksaan swab PCR,” terang Bahauddin.

Dia merincikan hingga saat ini para pelaku perjalanan yang sedang dalam pemantauan tim gugus tugas ada sebanyak 1.222 orang yang tersebar di seluruh wilayah Bontang. Sementara itu penambahan orang yang kontak erat dengan pasien positif corona sebanyak 25 orang. Saat ini semuanya sedang melakukan isolasi mandiri dan telah dilakukan pemeriksaan swab PCR.

“Penambahan suspek sebanyak 12 orang. 2 orang menjalani isolasi mandiri, 10 orang dirawat di RSUD Taman Husada Bontang dan RS swasta di Bontang,” tukasnya. (***)

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.