Pasien Corona di Bontang Bertambah Delapan, Satu di Antaranya Meninggal Dunia

INTREN.ID, BONTANG – Pasien terkonfirmasi positif virus corona baru (Covid-19) di Bontang kembali bertambah delapan orang hari ini, Rabu (2/9/2020). Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Bontang, dr Bahauddin saat melakukan konferensi pers di Gedung PSC didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Aji Erlinawaty, Kasatpol PP Ibnu Gunawan, serta perwakilan Kodim 0908/BTG dan Polres Bontang.

Dijelaskan Bahauddin, kedelapan pasien tersebut diberi kode BTG 286 sampai BTG 293. Satu pasien di antaranya merupakan klaster PKT dan 7 lainnya dari nonklaster.

“Salah satu pasien nonklaster dari ketujuh pasien tadi, kemarin pagi meninggal dunia. Sehari-hari berdomisili di Kutim namun ber-KTP Bontang, berusia 71 tahun,” ujarnya.

Selain melaporkan perkembangan kasus corona di Kota Taman, Bahauddin juga menyampaikan bahwa pelayanan di Puskesmas Bontang Barat per hari ini telah dibuka kembali. Setelah sebelumnya sempat ditutup sementara lantaran terdapat satu tenaga kesehatan (nakes) yang terkonfirmasi positif.

“Tidak ada pembatasan pasien. Palayanan kembali normal seperti sebelumnya,” tukasnya. (***)

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.