- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

Pasien BTG 16 Sembuh, Bontang Masih Sisakan Dua Pasien Positif Corona

INTREN.ID, BONTANG – Per Ahad (28/6/2020) hari ini, pasien terkonfirmasi positif corona di Bontang tinggal menyisakan dua pasien lagi. Hal ini lantaran satu pasien berkode BTG 16 hari ini dinyatakan sembuh setelah Tim Gugus Percepatan dan Penanganan Covid-19 Bontang menerima hasil dari UPTD Labkes Provinsi Kalimantan Timur.

“Setelah dua kali tes swab dinyatakan negatif, sehingga dinyatakan sembuh. Kini yang bersangkutan dapat kembali pulang dan berkumpul dengan keluarga,” ujar Kadiskes Bontang, dr Bahauddin.

Sebelumnya diwartakan, pasien BTG 16 merupakan seorang perempuan berusia 41 tahun. Sebelum dinyatakan positif, yang bersangkutan terlebih dahulu melakukan skrining kesehatan di perusahaan tempat dia bekerja. Saat melakukan rapid test, hasilnya dinyatakan reaktif. Lalu sehari setelahnya, dilakukan swab test. Dan hasilnya dinyatakan positif.

Rekan kerja dan keluarganya pun juga langsung dikarantina. Pasien BTG 16 dan keluarganya, dirawat di salah satu RS swasta, sementara rekan kerjanya melakukan isolasi mandiri. Kala itu, Bahauddin memaparkan, yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar kota. Namun demikian, ia tidak mau memastikan apakah kondisi tersebut transmisi lokal atau bukan.

- ADVERTISEMENT -

Terkait perkembangan terkini kasus Covid-19 di Bontang, per hari ini juga terdapat penambahan satu kasus orang tanpa gejala (OTG). Pasien ini didapat dari hasil rapid test massal, dan saat ini yang bersangkutan langsung melakukan isolasi mandiri.

“Saat ini masih menyisakan enam kasus OTG, semuanya isolasi mandiri. Kasus PDP (pasien dalam pengawasan) masih menyisakan enam orang. Empat orang melakukan isolasi mandiri, dan dua orang lainnya masih dirawat,” tukasnya. (***)

 

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Guntur Marchista Sunan

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.