- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

Pasien BTG 14 Sembuh, Kota Bontang Kembali Sandang Status Zero Kasus

INTREN.ID, BONTANG – Status zero kasus Covid-19 kembali disandang Bontang. Kondisi ini terjadi setelah pasien BTG 14 dinyatakan sembuh. Hal ini disampaikan oleh Kadiskes Bontang, dr Bahauddin.

“Dinyatakan sembuh setelah melakukan tes swab sebanyak 2 kali,” ujarnya, Minggu (5/7/2020).

Diketahui, pasien BTG 14 ini merupakan salah satu pekerja ahli asal Sidoarjo yang didatangkan ke Bontang oleh Pupuk Kaltim untuk urusan pekerjaan Turn Around (TA).

Dia datang bersama pasien BTG 15 yang saat ini telah meninggal dunia lantaran positif terpapar corona sekaligus memiliki penyakin bawaan.

Juru bicara Covid-19 Pupuk Kaltim, Budi Wahju Soesilo, beberapa waktu lalu, jika pekerja yang didatangkannya sembuh, maka akan kembali dipulangkan ke daerah asalnya.

- ADVERTISEMENT -

Maka secara otomatis, pasien BTG 14 ini pun dipastikan tidak akan melanjutkan pekerjaannya di Bontang dan akan dipulangkan kembali ke Sidoarjo, Jawa Timur.

Meskipun kini Bontang kembali zero Covid-19, namun Bahauddin meminta masyarakat untuk tetap waspada dan melakukan aktivitas sesuai protokol kesehatan.

Apalagi per hari ini di Kutim yang merupakan daerah terdekat dengan Bontang, dilaporkan baru saja terdapat penambahan kasus positif baru sebanyak 20 orang.

“Penuralan kasus Covid-19 di masyarakat masih terus terjadi karena ada kasus positif tanpa gejala dan tanpa keluhan yang menjadi sumber penularan. Serta masih ada masyarakat rentan tertular karena tidak mematuhi protokol kesehatan. Sehingga hal ini harus diwaspadai,” tukasnya. (***)

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.