Partai Demokrat Kabupaten Blitar Ikut Perangi Virus Corona

Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Pembagian Masker

INTREN.ID, BLITAR – Para Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Kabupaten Blitar, Jawa Timur (Jatim) ikut bergerak memerangi wabah virus corona baru (Covid-19). Apalagi wabah ini masih merebaknya di Indonesia.

Ketua DPAC Partai Demokrat Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, Tri Handoko Arief Setiawan mengatakan, pihaknya telah sepakat melakukan penyemprotan disinfektan di empat kecamatan. Antara lain Wlingi, Kanigoro, Sutojayan dan di Kecamatan Srengat.

Dijelaskan, penyemprotan disinfektan di Kecamatan Srengat bakal dilakukan pada lima titik. Meliputi Kelurahan Dandong, Kelurahan Togogan, Kelurahan Pakisrejo, Desa Karangayam dan Desa Selokajang. Bahkan untuk di kecamatan Srengat sudah dilakukan dua kali penyemprotan disinfektan sebelumnya.

“Dalam penyemprotan di empat kecamatan tersebut akan kami lakukan selama dua hari. Pada tanggal 18 dan 19 April 2020,” ucap Tri, Kamis (16/4/2020).

Nantinya akan ada sebanyak 30 petugas relawan yang melakukan penyemprotan secara bersamaan ke fasilitas umum. Seperti sekolah, tempat ibadah, Fasum hingga Rumah masyarakat sekitar pun menjadi tujuan penyemprotan disinfektan.

Pada saat yang bersamaan, para relawan juga akan melakukan pembagian masker hingga 1.000 pcs lebih kepada masyarakat di empat kecamatan tersebut.

“Tujuan utama dari agenda dari DPC PD Kabupaten Blitar, adalah sebagai bentuk kepedulian kepada sesama di tengah pendemi. Juga atas instruksi dari ketua umum partai Demokrat, Pak Agus Harimurti Yudhoyono,” ungkapnya.

Selain itu pihaknya juga telah mengagendakan kegiatan serupa dengan mengajak para relawan lebih banyak. Kegiatan penyemprotan ini sendiri merupakan kegiatan kali ketiga yang diadakan oleh DPC PD Kabupaten Blitar. Kegiatan pertama berlangsung pada tanggal 23 Maret 2020 lalu. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.