Partai Demokrat Berduka, Pramono Edhie Wibowo Meninggal Dunia

INTREN.ID, JAKARTA – Kabar duka kembali menyelimuti keluarga Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berikut pengurus Partai Demokrat. Pasalnya sosok Dewan Pembina Partai Demokrat, Jenderal TNI Purnawirawan Pramono Edhie Wibowo meninggal dunia karena sakit.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun, telah meninggal dunia Jenderal TNI Purn Pramono Edhie Wibowo, mantan Kasad beberapa menit lalu karena sakit. Mudah2an almarhum husnul khatimah,” tulis Sultoni, pengurus Bintang Muda Indonesia (BMI) Kepulauan Riau (Kepri) yang merupakan organisasi sayap Partai Demokrat dalam keterangannya kepada intren.id.

Namun begitu belum ada kabar lebih lanjut perihal wafatnya adik ipar SBY tersebut. Informasi yang beredar masih sebatas Pramono meninggal lantaran sakit.

Sebelum terlibat di jagat politik Tanah Air bersama Partai Demokrat, Pramono aktif berkarier di militer TNI AD. Lahir di Magelang, Jawa Tengah pada 5 Mei 1955, Pramono pernah menjabat Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) pada 2011 menggantikan Jenderal TNI George Toisutta. Jabatan KSAD merupakan puncak kariernya, hingga kemudian pensiun di 2013 dan posisinya digantikan Letjen TNI Moeldoko.

Dalam karier kemiliterannya Pramono pernah menjabat Panglima Kostrad dan pada tahun 2009 juga pernah menjabat sebagai Pangdam III Siliwangi. Ayahnya, Letjen TNI Purnawirawan Sarwo Edhie Wibowo, juga merupakan mantan Komandan RPKAD yang turut andil dalam penumpasan pemberontakan G 30 S/PKI. (***)

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.