Partai Demokrat Batam Buka Pendaftaran Kader, Cuma Butuh Waktu 10 Menit

INTREN.ID, BATAM – Badan Pembinaan Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi (BPOKK) Partai Demokrat menginisiasi pendaftaran kader melalui program Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Demokrat. KTA ini merupakan tanda pengenal yang sah sebagai kader Partai Demokrat.

Direktur Eksekutif DPC Partai Demokrat Batam Luthfi menyampaikan, peluncuran KTA tersebut telah dilakukan sejak beberapa pekan lalu. Karena animo masyarakat yang besar ingin menjadi kader Partai Demokrat dan sesuai Instruksi Ketua Umum Nomor 39 Tahun 2020 tentang Validasi Organisasi.

“Selain untuk keabsahan sebagai anggota, KTA juga bisa digunakan sebagai absensi pada saat kegiatan,” ucap Luthfi, Sabtu (27/6/2020).

Kata dia, Partai Demokrat sengaja mempersiapkan pada kader untuk mempermudah administrasi data anggota partai. Hingga saat ini telah ada sebanyak 600 keping KTA yang telah tercetak, baik KTA lokal maupun KTA yang yang terintegrasi dengan pusat.

- ADVERTISEMENT -

“Kalau untuk pendaftaran melalui website dan manual, telah ada ribuan lebih. Tetapi harus kami sinkronkan dan baru 600-an yang telah tercetak dalam bentuk fisik,” ungkapnya.

Untuk pendaftaran, Luthfi mengungkapkan hanya membutuhkan waktu 10 menit. Dengan membawa KTP, dan bisa datang ke kantor DPC Partai Demokrat Kota Batam, beralamat di Ruko Niaga, Sukajadi Blok K nomor 9. Luthfi mengungkapkan tidak ada batasan waktu yang ditentukan dalam pendaftaran ini. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.