- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

Pantai di Muara Badak Jadi Alternatif Liburan Masyarakat Kaltim

INTREN.ID, BONTANG – Sejumlah pantai di wilayah Muara Badak, Kutai Kartanegara (Kukar) beberapa pekan terakhir mendadak ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah di Kaltim. Kondisi ini mulai terjadi usai diterapkannya kenormalan baru atau New Normal oleh pemerintah.

Warga Bontang pun tak mau kalah berbondong-bondong ke pantai yang terletak di pulau tengah laut tersebut. Arifin, salah seorang penjaga karcis di lokasi penyeberangan menuju pantai mengatakan, rata-rata wisatawan ramai berkunjung pada akhir pekan, yakni Sabtu dan Ahad. Wisatawan yang datang ada dari berbagai daerah seperti Bontang, Sangatta, Samarinda, Tenggarong, dan Balikpapan.

“Setiap Sabtu Ahad parkiran di sini (lokasi penyebrangan, Red.) selalu penuh. Ada yang sekadar berlibur. Ada juga yang menginap,” ujarnya belum lama ini.

Diketahui di pulau tengah laut tersebut terdapat beberapa pantai. Di antaranya Pantai Jingga, Pantai Pasir Putih, Pantai Pelangi, Pantai Biru, Pantai Mutiara, dan Pantai Panrita Lopi, dan Pantai Kurma.

Lia, salah seorang warga Bontang mengungkapkan, dirinya tertarik datang ke Pantai Panrita Lopi di Muara Badak. Lantaran melihat unggahan teman-temannya di media sosial yang pada berlibur ke pantai di Muara Badak. Akhirnya dia pun ikut penasaran.

- ADVERTISEMENT -

“Ternyata asyik juga kalau dipakai buat liburan bersama keluarga. Ada banyak pohon pinusnya. Nanti kapan-kapan ke sini lagi,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan salah satu wisatawan asal Bontang, Ayu. Menurutnya karena lokasi wisata di Bontang belum dibuka oleh Pemkot Bontang sampai sekarang. Sehingga wajar banyak warga Bontang yang memilih berlibur ke Muara Badak.

“Sebenarnya sudah pernah ke sini (Pantai Muara Badak, Red.) tetapi belum pernah ke Pantai Panrita Lopi. Jadi penasaran. Kalau pantai yang lainnya hampir semua sudah pernah saya datangi,” tukasnya. (***)

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.