Pandemi Covid-19 Tak Pengaruhi Ekspor Hasil Perikanan di Batam

INTREN.ID, BATAM – Banyak sektor industri terkena dampak akibat pandemi virus corona baru (Covid-19) dengan mengurangi jam operasional. Bahkan ada yang melakukan penutupan operasional sementara. Namun hal tersebut sepertinya tak berlaku pada sektor perikanan di Batam.

Kepala Stasiun Karantina Ikan Batam, Anak Agung Gede Eka Susila, dalam penyerahan bantuan ikan sehat bermutu kepada Pemko Batam Senin (18/5/2020) menegaskan, ekspor hasil perikanan di Batam tak terpengaruh pandemi covid-19.

Pihaknya mencatat, sejak Januari sampai dengan 16 Mei 2020, volume ekspor hasil perikanan batam mencapai 2.329,64 Ton untuk komoditas mati. Sementara ada sebanyak 340.131 ekor untuk komoditas hidup.

- ADVERTISEMENT -

Agung mengungkapkan, dengan jumlah tersebut pendapatan mencapai total nilai Rp 93,88 Miliar. Dengan negara tujuan meliputi Singapura, Tiongkok, Vietnam, hingga ke Jepang.

“Kami senantiasa berkomitmen penuh memberikan pelayanan terbaik. Dalam mendukung geliat ekspor hasil perikanan untuk menggerakkan roda perekonomian nasional. Terlebih di tengah pandemi Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan pencegahan penanganan covid-19,” ucap Agung saat berada di Engku Putri Batam Center. (***)

Penulis: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.