Pandemi Corona Belum Usai, 113 Pejabat ASN Samarinda Dilantik secara Virtual

INTREN.ID, SAMARINDA – Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang pada Selasa (16/6/2020) melantik 113 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot). Ke-113 ASN tersebut dikukuhkan dengan jabatan baru.

Pelantikan kali ini berbeda dengan pelantikan yang pernah ada sebelum-sebelumnya yang digelar di Balai Kota. Pandemi virus corona baru (Covid-19) membuat pelantikan kali ini dilakukan video konferensi video dan siaran langsung lewat media sosial Pemkot dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Samarinda.

“Kami lakukan pelantikan ini secara virtual dan ini sudah sesuai dengan peraturan Menpan dan Menteri Dalam Negeri,” sebut Jaang.

Orang nomor satu di Samarinda itu mengingatkan bahwa mutasi, rotasi dan promosi adalah hal yang biasa dalam lingkungan organisasi. Semua itu dilakukan dengan tujuan peningkatan kinerja organisasi. Pelantikan ini sendiri dalam rangka mengisi jabatan yang lowong karena pejabat sebelumnya telah pensiun, meninggal dunia atau mengundurkan diri.

“Pelantikan ini telah melalui proses yang panjang. Yang paling utama adalah bersyukur, minta ampun, dan berterima kasih kepada kedua orang tua kita,” kata dia.

Lebih lanjut Jaang meminta setiap pegawai dapat menciptakan suasana hubungan kerja yang baik dan harmonis kepada atasan maupun bawahan. Menciptakan suasana kerja yang dapat mendorong setiap ASN untuk memiliki kesadaran rasa kebersamaan. Serta bertanggung jawab untuk dapat menyelesaikan pekerjaannya dengan penuh semangat, kerja keras dan bekerja dengan penuh ikhlas. (***)

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.