Paket Sembako dari Demokrat untuk Lansia Mulai Didistribusikan

Dibagikan pada 16 Titik di Jakarta Pusat

INTREN.ID, JAKARTA – Setelah Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melepas dua puluh ribu paket sembako pada Rabu (6/5/2020) sore, Kamis (7/5/2020) seribu paket bantuan mulai didistribusikan.

Melalui Badan Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (BPPM) DPP Partai Demokrat, 1.000 paket sembako untuk lansia diserahkan di Jalan Pergerakan Negara RT 03/07 Kelurahan Johar Baru, Jakarta Pusat.

Ilham Mendrofa, Deputi Pengembangan Pro Rakyat, Pendidikan, Pengurangan Kemiskinan dan Pengangguran menjelaskan, BPPM mendapatkan amanah dari Ketum AHY untuk mendistibusikan paket sembako.

“Hari ini dimulai dari Jakarta Pusat, kami distribusikan untuk lansia di 16 titik dimulai dari Jalan Pergerakan Negara. Distribusi paket ini bukan hanya sekadar mengantar paket, tetapi memberi pesan bahwa Demokrat sungguh-sungguh berada di garda terdepan untuk membantu warga terkena dampak covid-19,” ujar Ilham.

- ADVERTISEMENT -

“Mudah-mudahan doa dan dukungan rakyat insyaallah menjadi berkah untuk kita semua,” lanjut Ilham yang menyerahkan bantuan didampingi Sekretaris Badan Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat Astari Aslam.

Salah satu penerima bantuan, Nenek Juminah (77) diwakili anaknya Yanti (54) sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Kami senang sekali, ini sangat membantu sekali untuk lansia. Mudah-mudahan ini terus berlanjut, terima kasih Partai Demokrat, terima kasih Mas AHY semoga bisa terus membantu para lansia di daerah kami ini,” kata Yanti penuh haru.

Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi ini akan terus dilakukan pendistribusiannya hingga Hari Raya Idulfitri dan akan terus dilanjutkan pembagiannya hingga tuntas setelah Idulfitri. Paket sembako yang berisi 2,5 kg beras, 1 kg tepung terigu, 1 kg gula, dan 1 liter minyak goreng diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat, di tengah pandemi covid-19. Yang secara langsung mempengaruhi kehidupan ekonomi mereka terutama para lansia. (***)

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.