Paguyuban Warga Pacitan di Batam Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Bersama Mustofa Widjaja Memerangi Virus Corona

INTREN.ID, BATAM – Di tengah Pandemi wabah virus corona baru (Covid-19), para pendatang yang berasal dari Pacitan yang tergabung dalam Paguyuban Warga Pacitan (PWP) Kota Batam melakukan penyemprotan disinfektan. Aksi ini dilakukan bersama Mustofa Widjaja selaku Pembina Forum Komunitas Sedulur Jawa Timur (Forkom Sejatim) bersinergi memerangi penyebaran virus Covid-19.

Ketua Umum PWP Kota Batam Bibit mengatakan, kegiatan ini telah berlangsung sejak adanya isu pandemi di Kota Batam. Penyemprotan dilakukan di beberapa daerah yang tidak terjangkau oleh pemerintah, parpol ataupun LSM lainnya.

“Kami telah berjalan di Batu Ampar, Lubuk Baja, hingga ke Batam Kota. Dan saat ini sedang berjalan di Kecamatan Sei Beduk,” kata Bibit, Kamis (2/4/2020).

Untuk saat ini, ada dua tim yang terus bergerak melakukan penyemprotan. Penyemprotan disinfektan ini akan dilaksanakan secara bertahap dan berkala dengan menyasar fasilitas publik, tempat ibadah serta rumah warga yang memang membutuhkan.

“Alhamdulillah pada hari ini kami mendapatkan bantuan cairan disinfektan serta hand sanitizer dari Pak Mustofa Widjaja sebagai bentuk dukungan atas pergerakan yang kami lakukan,” ucap Bibit.

Lebih lanjut dijelaskan, untuk saat ini ada dua tim yang bergerak melakukan penyemprotan. Mereka bergerak secara terpisah dalam satu kecamatan.

Penyerahan Bahan cairan tersebut dibenarkan oleh Nurul dari Mustofa Widjaja Center. Dia mengatakan saat ini pihaknya membantu menyiapkan cairan disinfektan dan juga jasa penyemprotan disinfektan untuk masyarakat.

“Kami terus mendukung berbagai kelompok masyarakat dalam pergerakan melawan penyebaran Covid-19,” kata Nurul.

Pihaknya juga telah melakukan pembagian hand sanitizer herbal berbahan daun sirih dan non alkohol kepada masyarakat.

Sementara itu Sekretaris umum Forkom Sejatim Farid mengungkapkan, mendukung penuh Kegiatan sosial yang dilakukan oleh PWP. Juga dukungan dari Musthofa Widjaja selaku Pembina.

“Kegiatan penyemprotan ini memang menjadi kebutuhan masyarakat saat ini, dan puji sukur atas bantuan yang diberikan oleh Pembina Forkom Sejatim atas bantuan kepada paguyuban Jawa timur,” tutup Farid. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

 

https://youtu.be/D2E5CkQsf8Q

Get real time updates directly on you device, subscribe now.