OTG Terus Bertambah, Bontang Belum Sepenuhnya Aman dari Corona

INTREN.ID, BONTANG – Bontang kembali nihil kasus virus corona baru (Covid-19) setelah pasien terakhir berkode BTG 14 dinyatakan sembuh. Namun ancaman terhadap virus asal Wuhan, Tiongkok ini masih tetap ada.

Pasalnya kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) tercatat masih ada. Hal ini masih menjadi potensi bertambahnya kembali daftar pasien positif Covid-19 di Kota Taman.

“Per hari ini 1 OTG dan 1 ODP telah selesai masa pemantauan. Namun di sisi lain ada penambahan 4 orang OTG,” jelas Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Bontang, dr Bahauddin.

Sehingga berdasarkan data perkembangan yang dirilis Tim Gugus Covid-19 Bontang per Senin (6/7/2020) hari ini, tercatat masih ada 6 pasien OTG dan 1 pasien ODP yang melakukan isolasi mandiri. “Ada 2 pasien ODP lainnya yang saat ini masih melakukan perawatan di rumah sakit,” paparnya.

Bahauddin berpesan, agar masyarakat tetap selalu waspada dan mematuhi protokol kesehatan meskipun saat ini Bontang sudah tidak ada kasus positif. Apalagi di wilayah terdekat dari Bontang seperti Kutim, peningkatan kasus masih terus terjadi. “Segera melapor ke PSC jika baru saja datang dari luar kota,” tukasnya. (***)

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.