Organisasi Sayap Demokrat Apresiasi Pembentukan Koalisi Bersama Sejumlah Tokoh Nasional

INTREN.ID, JAKARTA – Ketua Umum DPN Bintang Muda Indonesia (BMI) Farkhan Evendi mengapresiasi pembentukan koalisi bersama sejumlah tokoh nasional. Namun Farkhan juga menyoroti minimnya pimpinan organisasi kepemudaan dalam wadah tersebut.

“Selain tokoh senior agaknya para junior juga perlu berembuk dan minimal ikut mendukung langkah tersebut. Sebab masalah berat yang ada di tubuh bangsa ini memerlukan sebanyak mungkin kesadaran tanpa sekat psikologis dan tanpa lelah semua bergerak melakukan interupsi keras ke pemerintah,” ujar Farkhan.

BMI yang merupakan organisasi sayap Partai Demokrat itu juga menyarankan agar konsolidasi terus dilakukan secara kontinyu sampai ke daerah-daerah. Basis-basis para tokoh di berbagai daerah adalah energi penyuplai bagi kesinambungan perjuangan kaum oposisi yang hadir dalam diksusi tersebut. Terakhir, kiranya seluruh elite pemerintah membuka mata atas segala hal yang menjadikan mereka kini dipenuhi berbagai interupsi keras yang terus bergulir dan berkembang.

“Pemerintah wajib mendengar wejangan para tokoh senior, BMI pun juga sudah ikut membuat Kesatuan Pemuda Siaga Pancasila yang melibatkan lintas organisasi pemuda untuk menginterupsi keras perjalanan bangsa yang tiba-tiba ada dari elite negeri yang ingin mengotak-atik Pancasila,” ujar Farkhan.

Sebelumnya, sejumlah tokoh nasional membentuk Koalisi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) pada Ahad (2/8/2020) di Jakarta Selatan. Mereka terdiri dari Din Syamsudin, Rahmad Wahab, Ichsanoedin Noersy, Refly Harun, Chusnul Mariah,
Said Didu, Rocky Gerung, Syahganda Nainggolan, Ahmad Yani, Sri Bintang Pamungkas, Adi Masardi, Junhur Hidayat, Edwin, Habieb Muchsin Al Athos, Habieb Smith Alhadar, Joko Edy Abdurrahman, MS Ka’ban, Gatot Nurmantyo, Rizal Ramli, dan Rahmawati Soekarno Puteri. (***)

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.