- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

Orang Tua Pembuang Bayi di Duriangkang Diringkus Polisi, Ternyata…

10,150

INTREN.ID, BATAM – Dalam waktu kurang dari 24 jam, Jajaran Polsek Sungai Beduk berhasil mengamankan pelaku pembuangan bayi yang sempat menghebohkan warga Duriangkang. Pembuangan bayi tersebut terjadi pada Selasa (19/5/2020) malam yang langsung diketahui warga setempat.

Kapolsek Sungai Beduk, Iptu Awal Sya’ban Harahap mengatakan, setelah pihaknya mendapat informasi tersebut, Tim Opsna Tertutup dipimpin Kanit Reskrim Polsek Sungai Beduk Ipda Budi Santosa langsung melakukan penyelidikan untuk bisa mendapatkan informasi tambahan.

“Pada hari Rabu (20/5/2020) sekira pukul 02.10 WIB, jajaran berhasil mengamankan satu orang laki-laki, berinisial MMA, yang diduga sebagai ayah sang bayi,” kata Awal, Sabtu (23/5/2020).

Tak berselang lama, jajaran juga berhasil mengamankan seorang wanita berinisial RS yang diduga sebagai ibu dari bayi tersebut. Keduanya berhasil diamankan di kediamannya masing-masing yang berlokasi di Kolam Pancing Pakcik Tanjung Piayu laut dan Kampung Suka Damai, Kelurahan Tanjung Piayu.

“Keduanya baru berusia 18 tahun dan belum menikah,” ungkapnya.

Kepada polisi MMA mengaku ari-ari dari bayi tersebut dibuang begitu saja seusai pulang dari Puskesmas Sei Pancur di parit daerah Sei Pancur. Ari-ari itu lantas ditemukan Unit Opsnal.

Pihak kepolisian juga mengamankan satu unit kendaraan roda dua bernopol BP 6041 EM warna hitam yang digunakan kedua pelaku dan satu buah kantong plastik berwarna putih yang berisikan ari-ari bayi yang dibuang.

Kini kedua pelaku masih mendekam di sel Polsek Sungai Beduk untuk menjalani proses hukumnya selanjutnya. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.