Orang Indonesia Habiskan Dua Jam Sehari untuk Menonton, Layanan On Demand Makin Dilirik untuk Jangkau Konsumen

INTREN.ID, JAKARTA – Menurut laporan “Digital 2021: The Latest Insights into the State of Digital” yang diterbitkan oleh We Are Social pada Januari 2021, masyarakat Indonesia menghabiskan lebih dari dua jam per hari untuk menonton. Layanan streaming dan on demand menjadi salah satu hiburan saat karantina atau work from home.

Layanan ini digandrungi oleh masyarakat karena menawarkan hiburan yang eksklusif dengan pilihan konten yang beragam dan harga yang terjangkau. Pandemi menjadi faktor pendorong utama bagi bisnis untuk beradaptasi.

Dengan banyaknya konten yang ditawarkan, layanan on demand menjadi elemen penting bagi keseharian masyarakat Indonesia. Melihat tren tersebut, ADA, perusahaan digital marketing berbasis teknologi dan kecerdasan buatan, menawarkan layanan Advertising Video On Demand (AVOD) sebagai salah satu cara untuk brand yang ingin mempromosikan produknya.

“Tren saat ini mendorong brand untuk memanfaatkan layanan on-demand guna memasarkan produk mereka. Melalui AVOD, kami ingin membantu mereka menempatkan iklan digital di platform OTT (Over the Top Media Service) atau di layanan on-demand, sehingga dapat memperluas pangsa pasar mereka,” kata Suraj Sivaprasad, Managing Director of ADA Indonesia.

Layanan AVOD memanfaatkan keahlian ADA dalam hal analisis data untuk merancang dan menjalankan aktivitas digital yang efektif. ADA, sebagai enabler transformasi digital brand dan perusahaan di Indonesia, dapat membantu para pelaku bisnis untuk melewati dua kuartal terakhir pada tahun 2021 dengan baik melalui AVOD dan layanan ADA lainnya.

Sales Director of Premium Publisher Solutions of ADA, Ranjit Gogoi menambahkan, dengan menggunakan AVOD, brand dapat dengan mudah memilih platform mana yang akan mereka gunakan untuk memasang iklan. Ditambah lagi, layanan AVOD dapat membantu menentukan penggunaan aplikasi OTT yang tepat.

“Bersama dengan mCanvas, sebuah perusahaan iklan seluler, ADA merancang strategi aktivasi untuk klien yang bergerak di platform SVOD (Subscription Video On Demand). Dengan mengombinasikan keahlian keduanya, ADA menjalankan iklan digital melalui platform gaming yang didukung oleh kemasan iklan yang dibuat oleh mCanvas,” katanya.

Hasilnya, kegiatan aktivasi tersebut berhasil menampilkan keefektifan penggunaan AVOD. Dengan strategi ini, ADA telah membantu platform SVOD menjangkau sembilan juta pengguna dengan tingkat interaksi iklan yang tinggi. Hal itu memperlihatkan bahwa target pengguna tertarik dengan pendekatan promosi yang dikemas oleh ADA dan mCanvas.

Head of mCanvas SEA, Akshay Nandoskar menambahkan, mCanvas selalu menawarkan solusi branding inovatif yang disesuaikan dengan kebutuhan brand.

“Kami membuat iklan digital yang mampu menarik minat para pengguna platform gaming tersebut. Hasilnya pun sangat baik. Kami senang hasil kolaborasi bersama ADA ini mampu memberikan kontribusi terhadap kesuksesan aktivitas pemasaran klien kami,” tutupnya. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.