Optimistis Perekonomian Kota Taman Terus Tumbuh, Ketua DPRD Kota Bontang Apresiasi Peran UMKM

INTREN.ID, BONTANG – Ketua DPRD Kota Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam mengapresiasi peran penting pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dalam mengerek perekonomian Kota Taman. Menurutnya, UMKM adalah garda terdepan di tengah membaiknya ekonomi.

“Saya mendorong agar UMKM terus berinovasi agar dapat bangkit kembali seusai pandemi Covid-19. Karena jika UMKM sudah menunjukkan geliat aktivitasnya, maka ekonomi Kota Bontang pun akan bangkit. Ini sejalan dengan program pemilihan ekonomi nasional (PEN),” kata pria yang karib disapa Andi Faiz itu ditemui usai mengunjungi pedagang buah di kawasan Langlang.

Ketua DPD II Partai Golkar Kota Bontang itu mengapresiasi berbagai kebijakan dan instrumen pemerintah pusat dalam membantu UMKM agar tetap bertahan dan bangkit kembali. Menurutnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto beserta menteri-menteri lainnya sudah bekerja keras untuk memulihkan perekonomian.

“UMKM memberikan peranan yang luar biasa bagi perekonomian. Oleh karena itu peranan dan produktivitasnya harus terus ditingkatkan. Karena UMKM mampu menciptakan kesempatan kerja yang luas dan memiliki daya entrepreneur yang luar biasa di dalam masyarakat,” jelas Andi Faiz.

Kepada seluruh pelaku UMKM di Kota Bontang, Andi Faiz mengimbau untuk terus bersemangat, berjuang, dan terus menekuni dunia dan bidang yang telah dipilih. Dengan seluruh kemampuan pikiran dan juga curahan perhatian, dia optimistis UMKM menjadi motor penggerak perekonomian. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.