Ojek Online Lakukan Pembatasan Sosial, Jaga Jarak dengan Konsumen

Gojek dan Grab Ukur Suhu Tubuh Para Mitra

1

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

INTREN.ID, JAKARTA – Layanan ojek online ikut melakukan pembatasan sosial dalam rangka menghindari penularan virus Corona baru (Covid-19). Gojek dan Grab, dua pemain besar dalam layanan ini mulai menerapkan jarak aman atau social distancing kepada mitra pengemudi. Jarak aman ini diberlakukan khususnya untuk layanan pesan-antar makanan.

Gojek dan Grab melakukan pengukuran suhu tubuh bagi mitra yang tergabung dalam layanan pesan-antar makanan. Fitur ini diciptakan saat imbauan bekerja dari rumah diterapkan untuk mengurangi kontak langsung.

“Ekosistem Gojek terdiri dari ratusan juta individu dan kami yakin upaya pencegahan yang dilakukan Gojek dapat memiliki dampak besar dalam memperlambat atau mencegah penyebaran Covid-19,” kata Co-CEO Gojek Kevin Aluwi, dalam keterangan pers, Kamis (19/3/2020).

Melalui layanan GoFood, Gojek menerapkan layanan pengantaran tanpa kontak. Hal ini didukung pembaruan opsi teks pesan cepat, balasan otomatis di fitur Chat.

Gojek turut menerapkan bekerja dari rumah, work from home (WFH). Kebijakan ini diterapkan untuk karyawan di kantor pusat Jakarta, yang berlaku juga untuk India, Singapura dan Filipina.

- Advertisement -

Sedangkan Grab Indonesia melakukan beberapa hal tambahan untuk melindungi kesehatan mitra mereka. Grab mengklaim sudah menempatkan berbagai upaya pencegahan tambahan.

“Kami juga sudah memberikan paket dukungan untuk melindungi kesehatan, kesejahteraan dan keberlangsungan hidup mereka,” kata Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi.

Jarak aman juga diberlakukan Grab dalam hal jarak aman untuk layanan GrabFood dan GrabExpress. Pengguna bisa meminta pengemudi untuk meletakkan pesanan di luar pintu atau lokasi tertentu yang sudah disepakati.

Mitra Grab akan meletakkan pesanan di tempat tersebut dan menunggu pengguna mengambil pesanan dalam jarak 2 meter. Grab menyarankan melakukan pembayaran secara non-tunai untuk mendukung pemesanan tanpa kontak ini. (***)

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More