Nol Kasus Cuma Bertahan Sepekan, Pasien Corona Bontang Bertambah Dua

INTREN.ID, BONTANG – Kabar buruk kembali datang dari Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Bontang. Sepekan setelah dinyatakan nihil dari kasus positif corona, Kamis (18/6/2020) hari ini jumlah tersebut kembali bertambah 2 orang. Sebagaimana disampaikan langsung Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Bontang dr Bahauddin dalam konferensi pers virtual.

Dijelaskan Bahauddin, sebenarnya pihaknya mendapatkan 3 hasil swab. Dua orang pekerja dari luar daerah dan satu orang ber-KTP Bontang namun berdomisili di Kutai Timur (Kutim). Karena bukan berdomisili di Kota Taman sehingga kasus tersebut tidak tercatat sebagai kasus di Bontang.

Adapun dua orang lainnya masuk dalam kasus Bontang dan saat ini keduanya berkode pasien BTG 14 dan BTG 15. “Keduanya berasal dari Sidoarjo dengan tujuan untuk pekerjaan,” ujarnya.

Lebih lanjut dipaparkan Bahauddin, keduanya saat ini sedang dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Bontang. Sebelum dinyatakan positif keduanya terlebih dahulu melakukan masa isolasi selama 14 hari di salah satu hotel yang telah ditunjuk oleh perusahaan yang mendatangkan mereka.

Pada Senin (15/6/2020) lalu ditemukan gejala demam, batuk, sakit kepala, dan nyeri perut. Lalu dilakukanlah tes swab. Dan Kamis hari ini, keduanya dinyatakan positif setelah hasil lab-nya keluar.

“Saat ini keduanya masih dirawat di rumah sakit swasta. Dan saat ini kami sudah melakukan tracing contact sebanyak 86 orang. Hasilnya satu orang dinyatakan reaktif berdasarkan rapid test. Dan saat ini proses tracing contact masih terus berjalan,” tukasnya. (***)

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.