- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

Nestle Indonesia Peduli Corona, Beri Bantuan APD hingga Susu

10,071

INTREN.ID, JAKARTA – Pandemi virus corona baru (Covid-19) turut menggugah kepedulian produsen susu Nestle Indonesia. Melalui Nestlé Cares, Nestle Indonesia berkolaborasi badan pemerintah,
organisasi kesehatan, dan organisasi nirlaba untuk memberikan bantuan kepada tenaga
kesehatan dan masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

Marketing Manager RTD Dairy Nestlé Indonesia Ahmad Afid mengatakan, Nestlé Cares telah mendukung program bantuan berbagai institusi. Seperti beberapa rumah sakit umum dan rujukan Covid-19, Pemerintah DKI Jakarta, Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Kementerian Sosial (Kemensos), KPPA, Kemenkomarves, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) serta Gerakan Nutrisi Garda Terdepan.

Nestlé Cares juga bekerja sama berbagai asosiasi di antaranya Gabungan Perusahaan Produsen Makanan dan Minuman Indonesia (GAPPMI), Waste4Change, MNC Peduli, Tempo, serta Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

“Untuk PWI, Nestlé Indonesia menyalurkan bantuan lebih dari 8.000 produk minuman Nestlé Bear Brand untuk mendukung wartawan Indonesia yang memegang peranan penting menyebarkan informasi terkini mengenai perkembangan Covid-19. Dan mengedukasi masyarakat untuk melakukan pemutusan mata rantai virus corona,” papar Afid.

Kata dia, Bear Brand mengajak semua orang untuk selalu menjaga kesehatan tubuh, tetap semangat, produktif walaupun #DiRumahAja. Dan menjalani #NiatMurninya di bulan Ramadan ini dengan mendukung mereka yang terus berjuang di tengah kesulitan ini.

Hingga saat ini, sebanyak lebih dari 1,4 juta alat pelindung diri (APD) untuk lebih dari 65 institusi kesehatan di seluruh Indonesia dan lebih dari satu juta produk makanan dan minuman Nestlé telah disalurkan melalui berbagai insititusi.

Nestlé Indonesia juga turut bekerja sama untuk menanggulangi pandemi ini dengan tetap
menjaga keberlangsungan produksi dan distribusi produk makanan dan minuman bernutrisi untuk
memenuhi kebutuhan masyarakat. Hal ini dilakukan dengan menempatkan kesehatan
dan keamanan karyawan, konsumen, dan komunitas sebagai prioritas utama.

“Dengan penerapan pedoman pemerintah dan standar kesehatan yang lebih ketat, kami berkomitmen terus menghadirkan produk makanan dan minuman bernutrisi di tengah keluarga Indonesia.
Bersama-sama, kita lebih kuat menghadapi tantangan yang ada,” tegas Afid. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.