Nestle Cares Salurkan Bantuan untuk Petugas Medis dan Masyarakat di Batam

INTREN.ID, BATAM – Nestle Indonesia melalui Nestle Cares berkolaborasi dengan pemerintah, organisasi kesehatan, dan organisasi nirlaba, memberikan bantuan kepada tenaga kesehatan dan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Kali ini, Nestle Cares menyalurkan bantuan kepada Dinas Kesehatan Kota Batam dan Dinas Sosial Kota Batam 1800 kaleng susu Bear Brand.

Area Sales Manager Nestle Batam, Rusijo mengatakan, agenda tersebut masih lanjutan dari program yang telah tersusun sejak Ramadan lalu. Sebelumnya, Nestle Cares juga telah menyalurkan bantuan kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan petugas kesehatan di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Batam.

“Ini kami berikan untuk mendukung tim medis serta tim gugus tugas dalam melakukan pencegahan penyebaran virus Covid-19,” ucap Rusijo, Kamis (11/6/2020).

Rusijo juga mengajak semua orang untuk selalu menjaga kesehatan tubuh, tetap semangat, dan produktif, terlebih Batam akan memasuki tahapan new normal.

Hingga saat ini, Nestle Indonesia juga turut bekerja sama untuk menanggulangi pandemi ini dengan tetap menjaga keberlangsungan produksi dan distribusi produk makanan dan minuman bernutrisi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Hal ini dilakukan, tentunya dengan menempatkan kesehatan dan keamanan karyawan, konsumen, dan komunitas sebagai prioritas utama. Dan dengan penerapan pedoman pemerintah dan standar kesehatan yang lebih ketat,” kata Rusijo.

- ADVERTISEMENT -

Pihaknya berkomitmen untuk terus menghadirkan produk makanan dan minuman bernutrisi di tengah keluarga Indonesia.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Batam Didi Kusmarjadi, melalui Kabid Dinkes Batam, Ratna Irawati menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian yang ditujukan kepada pihaknya.

Dirinya juga berharap, program serupa bisa terus dilakukan secara terus-menerus dan juga pandemi Covid-19 ini segera berakhir.

“Akan kami distribusikan dengan segera, ke beberapa Puskemas hingga kepada para driver ambulans,” ucap Ratna.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial (kadinsos) Kota Batam, Hasyimah setelah menerima bantuan tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Nestle yang telah mengungkapkan kepeduliannya melalui program ini,” ucap Hasyimah. (***)

 

Reporter: Agung Maputra

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.