Nekat Liburan ke Beras Basah, Puluhan Pengunjung Dihukum Push-up

INTREN.ID, BONTANG – Momentum libur pasca lebaran Idulfitri rupanya dimanfaatkan sejumlah warga dari luar Bontang untuk berkunjung ke salah satu destinasi wisata andalan yaitu Pulau Beras Basah. Namun kehadiran mereka di pulau yang ada di tengah laut Bontang itu rupanya berujung apes.

Selasa (26/5/2020), mereka harus mendapat hukuman push-up dari aparat Pos TNI Angkatan Laut (Posal) Bontang dan Sat Polair Polres Bontang. Akibat kedapatan asyik berlibur di tengah kondisi pandemi virus corona baru (Covid-19) yang masih mewabah saat ini.

Mereka dinilai tidak mengindahkan Surat Edaran Wali Kota Bontang dan surat dari Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Dispopar) tentang ditutupnya sementara objek wisata untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami beri hukuman agar mereka selalu ingat dan tidak mengulanginya lagi, lalu kami suruh pulang. Kejadian ini juga menjadi pelajaran bagi yang lain agar tidak melakukan hal yang sama,” kata Komandan Pos TNI AL (Danposal) Bontang, Lettu Laut (P) M Dabukke.

Kata dia, penindakan ini akan terus dilakukan tanpa terkecuali. Selain menindak, tak lupa pihaknya juga selalu mengingatkan masyarakat untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah dalam hal menjaga jarak atau social distancing.

“Semuanya kami tindak tanpa terkecuali. Lalu kami perintahkan seluruhnya untuk meninggalkan lokasi Beras Basah. Tak lupa mereka juga kami ingatkan tentang anjuran pemerintah untuk selalu social distancing,” paparnya.

Diketahui, para pengunjung Beras Basah tersebut terdiri dari 27 warga Marang Kayu, dan 5 warga Sangatta. Puluhan warga Marang Kayu tersebut menuju Beras Basah menggunakan perahu. Sedangkan 5 warga Sangatta, menggunakan speedboat sendiri.

Dabukke menyatakan, pihaknya selain melakukan tindakan, juga melakukan pencegahan. Salah satunya bekerja sama dengan para nakhoda asosiasi kapal untuk tidak melayani pengunjung yang ingin bepergian ke Beras Basah.

“Di rumah saja, jaga jarak, gunakan masker, dan cuci tangan. Tetap berdoa agar virus corona cepat hilang dari negeri yang kita cintai ini,” pesan Danposal Dabukke. (***)

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.