Nekat Dugem di Tengah Corona, Puluhan Pengunjung Diskotik Batam Diciduk

Langgar Maklumat Kapolri, 32 Orang Positif Narkoba

INTREN.ID, BATAM – Sebanyak 68 pengunjung diskotik atau tempat hiburan malam (THM) di Batam digelandang ke Mapolresta Barelang oleh Ditreskrimsus dan Brimob Polda Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (7/4/2020) dini hari. Pasalnya para pengunjung diskotik melanggar maklumat Kapolri dan imbauan pemerintah untuk melakukan physical distancing atau tidak berkumpul di satu ruangan dengan jumlah yang besar.

Patroli dipimpin langsung Dirreskrimsus Polda Kepri, Kombes Hanny Hidayat dan Komandan Satuan Brimob, Kombes M Rendra Salipu. Hanny menyampaikan 68 orang yang diamankan meliputi 29 pengunjung pria, 32 pengunjung wanita dan 6 orang pegawai.

Pada saat itu mereka tengah menikmati hiburan malam di VIP Room, lantai 4 Hotel Planet Holiday, Jalan Raja Ali Sei Jodoh, Kecamatan Batu Ampar, Batam. Seluruh pengunjung dibawa ke Mapolresta Barelang menggunakan dua bus.

Menindaklanjuti Maklumat Kapolri, Hanny menyatakan pihaknya selalu melakukan patroli rutin. Meliputi tempat keramaian seperti di pujasera atau food court hingga ke THM dan beberapa tempat lainnya.

- ADVERTISEMENT -

“Tetapi masih saja ada yang membandel dan tidak mengindahkan imbauan yang telah diberikan. Akhirnya kami gelandang saja seperti saat ini,” ungkapnya.

Anggota Ditreskrimsus juga telah memberikan garis polisi di ruangan VIP room hingga ke ruangan kasir. Selanjutnya, para pengunjung yang diamankan itu menjalani tes urine dan akan diberikan tindakan tegas.

Dari ke 68 orang yang digelandang, ada sebanyak 44 orang saja yang menjalani tes urine. Dari tes yang dilakukan, 12 orang dinyatakan negatif, sementara 32 orang sisanya dinyatakan positif pengguna narkoba. (***)

 

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.