Nekat Curi Ponsel, Remaja Pengangguran di Bontang Dibekuk Polisi

INTREN.ID, BONTANG – Seorang remaja pengangguran berinisial AH dibekuk Tim Rajawali Sat Reskrim Polres Bontang, Rabu (24/6/2020). Remaja berusia 25 tahun tersebut ditangkap lantaran diketahui telah mencuri satu buah ponsel.

Polisi melakukan pelacakan terhadap pelaku setelah korban berinisial RS pada Rabu pagi melaporkan kehilangan ponsel ke Mapolres Bontang. Menurut keterangan korban, kejadiannya terjadi pada malam hari saat dirinya tertidur.

Saat terbangun tiba-tiba RS melihat ponsel yang ada di sampingnya sudah tidak ada. Polisi pun bergerak cepat. Tak sampai 24 jam, Sat Reskrim Polres Bontang dibantu Unti Reskrim Polsek Bontang Utara dan Bontang Selatan berhasil mengendus keberadaan pelaku dan membekuknya di Jalan Melawai nomor 185, RT 20, Kelurahan Berbas Pantai.

“Pelaku sudah kami amankan beserta barang buktinya. Atas kejadian ini korban mengalami kerugian sebesar Rp 5 juta,” ujar Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena melalui Kasat Reskrim AKP Mahfud.

Akibat ulahnya, penyidik menjerat AH dengan Pasal 363 KUHPidana tentang Pencurian Pemberatan dengan ancaman 7 tahun penjara. (***)

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.