- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

Muskot Kadin Batam VII, Para Pelaku Usaha Diajak Membangun Kembali Perekonomian

INTREN.ID, BATAM – Dalam Musyawarah Kota (Muskot) Kadin Batam VII yang berlokasi di Graha Kadin Batam Center, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad mengajak para pelaku usaha untuk bersama-sama mendukung pemerintah membangun kembali perekonomian Batam, Rabu (24/6/2020).

Pria berkacamata yang mengenakan kemeja panjang berwarna putih dan juga tutup kepala tradisional Melayu tersebut mengatakan, agar Batam bisa kembali bergeliat di sektor ekonomi dan juga pariwisata, diperlukan kerja sama yang baik dari pengusaha dan stakeholder.

“Semangat dan spirit kita saya kira sama, dan itu memang perlu kerja sama yang baik,” ucap Amsakar.

Dengan hadirnya para pelaku usaha pada Muskot Kadin Batam tersebut, Amsakar menerima beberapa masukan. Yang ditujukan kepada pemerintah untuk bisa memajukan dunia usaha.

“Masukan pelaku usaha tersebut tentunya akan menjadi perhatian Pemko Batam dan Badan Pengusahaan Batam,” kata dia.

Sampai saat ini, lanjut Amsakar, masih ada beberapa persoalan yang perlu didudukkan bersama para pengusaha dan stakeholder. Seperti pembahasan keterbatasan lahan, insentif dan juga layanan.

- ADVERTISEMENT -

“Saya memahami masih banyak hal yang perlu didiskusikan bersama untuk membangun Kota Batam,” ungkapnya.

“Karena hingga saat ini kita belum tahu kapan Covid-19 ini berakhir. Tetapi kita juga tidak mungkin berdiam terus di rumah. Karena itu dalam tatanan kehidupan yang baru kita harus terus menjalankan protokol kesehatan,” imbaunya.

Di lokasi yang sama, Ketua Kadin Batam Jadi Rajaguguk mengatakan, adaptasi dalam tatanan kehidupan yang baru memang sangat dilematis. Di satu sisi harus menghidupkan ekonomi, tetapi di sisi lain ancaman Covid-19 juga tidak bisa diremehkan.

“Kita tidak perlu menyalahkan pemerintah atau pelaku usaha. Kita dukung kebijakan New Normal karena merupakan satu percepatan untuk menggerakkan ekonomi,” kata Jadi.

Dirinya sepakat bahwa dalam membangun Batam untuk menjadi lebih baik dibutuhkan kerja sama yang baik dari semua elemen masyarakat dan stakeholder yang ada. Begitu juga terkait Covid-19, harus bersatu untuk untuk menyelesaikan masalah virus tersebut. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.