Muncul Tiga Klaster Baru di Bontang, Kasus Positif Corona Kembali Bertambah Puluhan Pasien

INTREN.ID, BONTANG – Selama dua hari berturut-turut, pasien positif terpapar virus corona baru (Covid-19) di Bontang kembali bertambah puluhan orang. Selasa (22/9/2020) lalu, Tim Gugus Covid-19 Bontang mengumumkan penambahan pasien sebanyak 11 orang. Mereka diklasifikasi dengan kode kasus 423 BTG sampai 433 BTG.

Lalu pada Rabu (23/9/2020) saat ini, kembali diumumkan penambahan sebanyak enam orang. Mereka diklasifikasi dengan kode kasus 434 BTG sampai 439 BTG. “Terjadi penambahan klaster baru,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Bontang, dr Bahauddin.

Dari data yang dirilis Diskes Bontang per Selasa, klaster baru yang dimaksud adalah klaster workshop, klaster Berbas 5, dan klaster Gunung Elai 3. Saat ini jumlah klaster workshop sebanyak 8 orang, klaster Berbas 5 sebanyak tiga orang, dan klaster Gunung Elai 3 sebanyak empat orang.

- ADVERTISEMENT -

Dari total keseluruhan 439 kasus, 333 di antaranya telah menyelesaikan masa isolasi atau dinyatakan sembuh. Adapun yang sudah meninggal dunia sebanyak tujuh orang. Sementara yang masih dirawat di rumah sakit sebanyak 13 orang dan yang masih menjalani isolasi mandiri sebanyak 86 orang. (***)

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.