Muncul Klaster Berbas, Bontang Tambah 19 Kasus Baru Positif Corona

INTREN.ID, BONTANG – Penambahan kasus konfirmasi positif corona kembali terjadi di Bontang. Yaitu bertambah 19 orang, Jumat (21/8/2020). Hal ini disampaikan juru bicara (jubir) Tim Gugus Covid-19 Bontang, Adi Permana dalam konferensi pers melalui daring.

Adi merincikan, sembilan orang dari klaster PKT, enam orang dari klaster HOP, dan empat orang dari klaster Berbas yang merupakan klaster baru saat ini. Semuanya kini diberi kode kasus BTG 159 sampai BTG 177.

Dari penambahan kasus ini juga terdapat satu orang tenaga kesehatan (nakes) asal Puskesmas Bontang Barat yang tertular Covid-19. Nakes tersebut berkode BTG 161. Atas, kejadian ini untuk sementara pelayanan di puskesmas yang berlokasi di Kelurahan Kanaan tersebut harus ditutup sementara sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan.

“Untuk yang klaster Berbas kami masih pastikan lagi alamatnya di Berbas mana,” terangnya.

Terkait dengan kekhawatiran masyarakat kepadat nakes di Puskesmas Bontang Barat, Adi memastikan bahwa nakes tersebut menjabat posisi manajemen. Sehingga tidak bersinggungan atau kontak langsung terhadap pelayanan kepada masyarakat. “Jadi tidak perlu khawatir,” imbaunya. (***)

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.