Muncul Empat Klaster Baru, Kasus Positif Corona di Bontang Bertambah Sepuluh Orang

INTREN.ID, BONTANG – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Bontang kembali mengumumkan penambahan kasus positif virus corona baru (Covid-19) sebanyak sepuluh orang.

Rinciannya Kamis (17/9/2020) lalu bertambah tiga orang. Dan Jumat (19/9/2020) kemarin bertambah tujuh orang. Sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Bontang, dr Bahauddin. “Selanjutnya ini disebut dengan kasus 395 BTG – 404 BTG,” ujarnya.

Selain itu, Bahauddin menyampaikan bahwa juga terjadi penambahan empat klaster baru. Saat ini klaster yang ada di Kota Taman terdiri dari klaster perusahaan PKT, HOP, Gunung Elai 2, Panti, Berbas, Api-Api, Gunung Telihan, Loktuan, Sidrap, dan Tanjung Laut.

“Penambahan klaster baru terjadi di klaster Tanjung Limau II, Sidrap II, Gunung Elai, dan klaster Tanjung Laut,” tuturnya.

Bahauddin mengumumkan, dari 404 kasus yang ada hingga saat ini sebanyak 308 pasien sudah dinyatakan selesai isolasi atau sembuh. Sisanya saat ini masih ada yang menjalani perawatan di rumah sakit dan ada yang menjalani isolasi mandiri. (***)

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.