Mulai 12 April, DAMRI Wajibkan Penumpang Pakai Masker

Upaya Pencegahan Penularan Virus Corona

INTREN.ID, JAKARTA – Mulai 12 April 2020 Perum DAMRI mewajibkan semua penumpangnya untuk mengenakan masker. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penularan virus corona baru (Covid-19).

Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan DAMRI Nico R Saputra bertutur, kebijakan tersebut merupakan bagian dari tindak lanjut seruan Gubernur DKI Jakarta Nomor 9 Tahun 2020. Juga tindak lanjut surat Kebijakan Penegakkan Penggunaan Wajib Masker pada transportasi publik terkait pencegahan Covid-19.

Menindaklanjuti kebijakan tersebut, DAMRI menyosialisasikan penggunaan masker mulai 6 April 2020 hingga 11 April 2020. Penggunaan wajib masker baru mulai efektif sejak 12 April 2020. Imbauan penggunaan masker bagi pelanggan mulai diberlakukan saat memasuki area Pool DAMRI, di dalam bus, dan tujuan akhir bus.

Kata Nico, DAMRI tetap beroperasi untuk melayani pelanggan selama masa pandemi Covid-19. Dalam hal ini dilakukan penyesuaian jadwal keberangkatan menjadi mundur sekira 10 sampai 30 menit dari jam operasional sebelumnya.

Lebih lanjut diuraikan, DAMRI mengajak seluruh pelanggan untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19. Di antaranya dengan menjaga kesehatan dan kebersihan diri, serta tetap mengutamakan kegiatan di rumah dan jaga jarak fisik.

“Mohon untuk tetap di rumah jika tidak ada keperluan mendesak. Serta selalu menggunakan masker saat keluar rumah,” tandas Nico. (***)

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.