Mudahkan Masyarakat Bayar Pajak Kendaraan, Samsat Pembantu di Berbas Pantai Diresmikan

INTREN.ID, BONTANG – Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) pembantu kini telah hadir di Kelurahan Berbas Pantai. Kehadirannya guna mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dalam hal pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) khususnya yang berdomisili di Kecamatan Bontang Selatan,

Peresmian Kantor Samsat pembantu yang baru ini dilakukan oleh Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor, Selasa (1/9/2020) pagi. Turut hadir Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, Kepala Bapenda Kaltim, Asisten Administrasi Umum Setdaprov Kaltim, Karo Humas Setdaprov Kaltim, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Isran Noor mengatakatan, potensi pendapatan di sektor pajak merupakan salah satu pendukung keberhasilan pembangunan Kaltim. Di antaranya adalah PKB.

“Untuk itu saya mendorong agar kita semua meningkatkan sumber-sumber pendapatan daerah dengan kemampuan inovasi, kreativitas, baik di dalam pelayanan maupun penyediaan berbagai fasilitas,” ujarnya.

Isran juga berharap hadirnya Kantor Samsat Pembantu di Berbas Pantai ini dapat mempermudah masyarakat di Kecamatan Bontang Selatan dalam membayar pajak kendaraan bermotor. Sehingga tidak perlu lagi pergi ke Tanjung Limau atau Lok Tuan yang jaraknya sangat jauh dari Berbas Pantai.

“Pemerintah berharap kesadaran masyarakat untuk membayar PKB makin meningkat dengan adanya keringanan denda dan pembebasan sanksi administrasi ini. Sehingga Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kaltim semakin meningkat dan membantu menumbuhkembangkan perekonomian Kaltim di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini,” pesan Isran Noor.

Hal senada juga disampaikan Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni. Dirinya berujar, adanya kantor samsat pembantu ini diharapkan dapat mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga diharapkan, PAD kian meningkat dan pembangunan dapat dilaksanakan dengan lebih baik serta masyarakat makin sejahtera. (***)

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.