MTQ ke-42 Kaltim Resmi Dibuka di Stadion Bessai Berinta, Kota Bontang Siap Menjadi Tuan Rumah yang Baik

INTREN.ID, BONTANG – Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Wali Kota Bontang Basri Rase, Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam, dan Wakil Wali Kota Bontang Najirah secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke- 42 tingkat Kaltim, di Arena MTQ kompleks Stadion Bessai Berinta, Sabtu (5/7/2021) malam.

Dalam sambutannya, Hadi menyampaikan kepada semua kafilah untuk tetap semangat berkompetisi walau masih di masa pandemi.

“Semoga berkah MTQ diberikan kepada warga Kaltim agar terbebas dari segala bencana dan Covid-19 semoga cepat berlalu. MTQ bukan hanya perlombaan tetapi juga sebagai ajang silahturahmi, mudah mudahan pertemuan ini menjadikan masyarakat semakin kokoh dan menjadikan Kaltim sebagai provinsi yang berjaya ke depannya,” pungkas Hadi.

Sementara Basri mengungkapkan, penyelenggaraan MTQ merupakan wujud keinginan kuat untuk membumikan ajaran Alquran serta menegakkan syiar Islam, untuk memperkokoh nilai-nilai agama dalam sendi-sendi kehidupan.

“Dalam MTQ ini akan tampil qari-qariah, hafiz-hafizah, dan mufasir-mufasirah terbaik dari seluruh kabupaten/kota di Kaltim. Generasi muda yang siap berkompetisi secara sehat berlomba meraih prestasi, berkontribusi dalam membangun kualitas sumber daya umat yang unggul, yang kompetitif, dan yang berkarakter islami,” ujar Basri.

Sedangkan Andi Faiz berharap MTQ dapat berjalan baik hingga selesainya acara. Dia memastikan bahwa Kota Taman akan menjadi tuan rumah yang baik.

“Alhamdulillah, opening ceremony MTQ Kaltim di Bontang yang dibuka Bapak Hadi Mulyadi. Semoga berjalan lancar sampai akhir acara dan masyarakat Bontang menjadi tuan rumah yang baik,” tutup Andi Faiz.

Sebagai informasi, pembukaan MTQ turut dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kaltim, Ketua LPTQ se-Kaltim, Kakanwil Kementerian Agama Kaltim, Kepala Kemenag se-Kaltim, serta Bupati/Wali Kota se-Kaltim. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.