Momen Iduladha, Daerah Pinggiran Menjadi Target Pendistribusian Daging Kurban dan Sembako DPC Partai Demokrat Kutim

INTREN.ID, SANGATTA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Kutai Timur (Kutim) serta Badan Pemberdayaan DPC Partai Demokrat Kutim menyisir daerah pinggiran di Kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan untuk berbagi daging kurban dan sembako dalam rangka memperingati Hari Raya Iduladha 1443 Hijriah, Minggu (10/7/2022).

Pendistribusian daging kurban dan sembako tersebut dimulai dari pukul 13.00 Wita hingga 19.00 Wita. Fokusnya adalah penerima program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang betul-betul tidak mampu.

“Bantuan ini tidak banyak tapi setidaknya mampu meringankan beban saudara kita yang betul-betul membutuhkan,” ujar Ketua DPC Partai Demokrat Kutim, Ordiansyah Tarlan.

Ordiansyah menambahkan, pembagian daging kurban dan sembako ini adalah salah satu bentuk kepedulian DPC Partai Demokrat Kutim kepada masyarakat Kutim yang kurang mampu.

“Mari kita jadikan Iduladha momentum menyambung tali silaturahmi, melatih kepekaan dan empati kita kepada sesama. Di mana setiap helai bulu ternak kurban akan bernilai pahala. Sementara di sisi lain kita akan merasakan indahnya berbagi kepada sesama,” pungkasnya.

Dalam proses pendistribusian, banyak testimoni yang mengharukan dari para penerima bantuan daging kurban dan sembako untuk Irwan, Anggota DPR RI Dapil Kaltim yang telah memperjuangkan aspirasi masyarakat Kutim melalui program BSPS.

Begitupun yang didapatkan Ordiansyah, yang rela menyisir daerah pinggiran Kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan untuk menyerahkan bantuan daging kurban dan sembako.

“Semoga berkah dunia akhirat atas perjuangan Pak Irwan dan kepedulian Pak Ordi (sapaan Ordiansyah, Red.) kepada kami, Amin,” ujar beberapa penerima bantuan daging kurban dan sembako.

Kegiatan ini diikuti pengurus DPC Partai Demokrat Kutim dalam mendistribusikan bantuan tersebut. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.