- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

Menjamu Leicester City, Arsenal Cuma Bisa Bermain Imbang 1-1

INTREN.ID – Klub Kota London Arsenal gagal memaksimalkan peluang kala menjamu Leicester City. Mereka ditahan imbang 1-1 dalam lanjutan Liga Inggris, Rabu (8/7/2020).

Di babak pertama The Gunners sudah dikejutkan dengan peluang emas Leicester City melalui Jamie Vardy yang berada di kotak penalti. Beruntung sang kiper Emiliano Martinez masih mampu menahan bola.

Belum habis keterkejutan itu, tim tamu kembali membahaykan gawang Martinez yang berawal dari sepak pojok Mark Albrighton. Umpan diterima Kelechi Iheanacho yang dilanjutkan tendangan mendatar, tetapi lagi-lagi Martinez mampu menjaga gawangnya dari kebobolan.

Tuan rumah akhirnya mampu menjawab serangan Leicester berkat gol Pierre Emerick Aubameyang di menit 21. Berawal umpan panjang Dani Ceballos yang diterima Bukayo Saka, bola kemudian bergulir ke Aubameyang yang sontekannya menjebol gawang Leicester yang dikawal Kasper Schmeichel.

Gol itu sempat akan ditambah Aubameyang lima menit berikutnya, namun kali ini pemain belakang Leicester Caglar Soyuncu berhasil menggagalkannya. Arsenal tak menyerah dalam mengejar gol kedua. Bomber mereka Gabon melakukan tembakan keras namun dengan luar biasa berhasil ditepis Schmeichel. Penampilan Schmeichel terbilang cemerlang, lantaran setelah itu dia kembali melakukan dua penyelamatan lainnya.

Leicester sejatinya mencetak gol pada menit 35 melalui kaki Iheanacho memanfaatkan umpan silang Vardy. Namun gol itu dianulir wasit lantaran terlebih dahulu terjadi pelanggaran.

- ADVERTISEMENT -

Di babak kedua Leicester terus menggempur pertahanan Arsenal hingga nyaris menyamakan kedudukan di menit 54. Lagi-lagi melalui tendangan voli Iheanacho yang memaksimalkan umpan Vardy. Tetapi Martinez kembali menggagalkan upaya itu.

Arsenal lantas berhasil menjebol gawang Schmeicel lewat pemainnya Lacazette. Sayangnya gol itu dianulir wasit lantaran dianggap offside.

Petaka lantas datang ketika Eddie Nketiah diusir keluar lapangan usai diganjar kartu merah karena melakukan tekel berbahaya kepada James Austin. Praktis The Gunners mesti bermain dengan sepuluh pemain yang mampu dimanfaatkan tim lawan.

Gempuran bertubi-tubi Leicester pun pada akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 1-1, setelah Vardy menjebol gawang Martinez di menit 85. Gol itu sempat diragukan lantaran potensi offside, namun setelah wasit melihat rekaman VAR, gol disahkan dan bertahan hingga akhir pertandingan.

Meski imbang, posisi Arsenal di klasemen sementara merangkak naik ke peringkat tujuh. Berbeda dengan Leicester yang turun ke peringkat keempat dengan 59 poin, selisih satu poin dari Chelsea di atasnya dan empat poin dari Manchester United di bawahnya. (***)

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.