Mengunjungi Pulau Paling Sepi di Dunia, Pernah Pergi ke Sana?

2

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

INTREN.ID, TORSHAVN – Kepulauan Faroe merupakan wilayah otonom di bawah kedaulatan eksternal Kerajaan Denmark. Lokasinya di bagian timur Atlantik, terletak di antara Islandia dan Skotlandia.

Kawasan ini memiliki 18 pulau kecil. Ketika mengunjungi wilayah ini, kamu akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan. Apalagi dibumbui dengan legendanya yang misterius.

Kenapa harus mengunjungi Kepulauan Faroe, simak ulasannya.

 

Torshavn

Ini adalah ibu kota Kepulauan Faroe. Jumlah penduduknya sangat sedikit. Hanya sekitar 14 ribuan saja. Di sana, kamu dapat menikmati pemandangan menarik dan aktivitas menyenangkan. Katedral Torshavn yang eksotis dibangun pada 1788. Banyak cita rasa sejarah di sana.

Mencoba menyusuri kota itu, kamu dapat melihat rumah-rumah aspal hitam yang dibangun di abad 14 dengan jendela-jendela berbingkai putih, atap rumput, dan taman-taman kecil lucu.

Torshvan juga dikenal sebagai kota musik. Kamu dapat bersantai di kafe dan merasakan suasana musik yang unik. Penampilkan para seniman lokal yang diakui dunia membuat kamu lebih santai. Torshavn memang layak untuk dikunjungi.

 

Slaettaratindur

Memiliki predikat sebagai gunung tertinggi di Kepulauan Faroe. Ketika cuaca sedang cerah, 18 pulau di Kepulauan Faroe dapat dilihat dari puncak gunung. Bentang alam Gunung Slaettaratindur mencakup hampir semua objek wisata Kepulauan Faroe. Kamu juga bisa memandangi Vatnajokull, tudung es terbesar di Islandia.

- Advertisement -

Yang lebih asyik ketika kamu hendak mendaki gunung. Selama perjalanan, domba-domba yang merumput di Kepulauan Faroe akan menemani. Usai berada di puncak gunung, nikmatilah pemandangan matahari terbit dan terbenam yang memesona.

 

Gjogv

Desa ini terletak paling utara di Pulau Timur (Eysturoy). Namanya diambil dari sebuah laut sepanjang 200 meter. Desa Gjogv ini sangat indah dan terawat. Sehingga dinominasikan untuk Nordic Nature and Environment Award pada tahun 2014.

Jumlah penduduknya hanya sekitar 50 orang saja. Desa ini dikelilingi oleh pegunungan. Masyarakatnya ramah dan tinggal di dinding kayu kuno serta pondok beratap rumput.

Ada juga beberapa jalur hiking dan jalan kaki yang bagus dengan pemandangan Samudra Atlantik dan pulau-pulau sekitarnya yang menakjubkan. Ada juga rumah teh dan tempat perkemahan yang menawan di desa, sekitar satu jam perjalanan dari ibu kota, Torshavn.

 

Vestmannabjorgini

Kawasan ini dikenal sebagai tebing kawanan burung. Lewat tebing ini, kamu dapat melihat gua dan kapal pesiar. Di atas kapal, kamu bakal melihat gua-gua yang dalam, selat sempit, hingga tebing setinggi 700 meter. Kamu dibuat seperti melayang dari laut.

Gua serta tebing merupakan tempat bersarang bagi ribuan burung laut. Contohnya saja seperti merpati laut, seperti puffin, dan burung laut lainnya selama musim panas.

Warga di sana akan turun dari tebing demi mengumpulkan telur burung dan membuat hidangan lezat khas Kepulauan Faroe. (***)

 

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More