Mencari Nahkoda Mercy di Serambi ASEAN, Kader Muda Siap Kembalikan Kejayaan Partai Demokrat di Batam

INTREN.ID, BATAM – Sejumlah kader muda Partai Demokrat menunjukkan keseriusannya untuk bisa mengembalikan kejayaan Partai Demokrat di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), khususnya Kota Batam.

Semangat itu ditunjukkan, menjelang pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Batam untuk masa periode 2021-2026.

Keseriusan itu disampaikan Wakil Ketua DPD Demokrat Provinsi Kepri, Andi S Muktar, yang sebagai kader muda di Partai Demokrat Provinsi Kepri. Dia bersama Helmy Hemilton berjanji akan mengembalikan kembali kejayaan partai berlambang mercy ini.

“Saya dan Bang Helmy akan membesarkan Partai Demokrat. Dan kami akan mengembalikan kejayaan partai ini seperti masa sebelumnya,” ucap Andi, usai melakukan pertemuan bersama Helmy Hemilton, Selasa (16/2/2021).

Lanjut Andi, dirinya bersama Helmy Hemilton yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua I DPC Demokrat Batam akan melakukan komunikasi lebih intens ke semua unsur PAC Demokrat Batam.

Karena menurutnya, menjalin komunikasi dengan semua unsur sangat penting dilakukan, yang mana hal tersebut merupakan bagian dari amanat partai.

“Komunikasi dengan semua PAC akan kami lakukan lebih intens, konsolidasi dan akan menghormati semua aspirasi teman-teman di PAC Batam,” paparnya.

Dengan pengalaman Andi yang telah menjadi kader Demokrat selama 11 tahun tersebut, mengatakan bahwa salah satu persyaratan maju sebagai calon Ketua DPC Demokrat harus menjadi kader partai.

“Sebab, para kader internal di Partai Demokrat sangat potensial memimpin partai ini lima tahun ke depan,” tegasnya.

Meskipun dirinya belum mengetahui secara persis pelaksanaan pemilihan tersebut, namun pihaknya secara konsisten akan menunggu arahan DPP dan DPD Demokrat

“Pelaksanaannya saya belum tahu persis, namun yang jelas pertengah tahun ini,” pungkasnya. (***)

Reporter: Agung Maputra

Get real time updates directly on you device, subscribe now.