- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

Menang Comeback 2-1, Inter Milan Permalukan Tuan Rumah Parma

INTREN.ID – Inter Milan nyaris saja gagal mendapat poin penuh saat tandang ke kandang Parma di stadion Ennio Tardini dalam lanjutan Liga Seri-A Italia, Senin (29/6/2020) WIB. Beruntung di menit-menit akhir pertandingan, skuat asuhan Antonio Conte ini menciptakan gol comeback yang membuat mereka pulang dengan kemenangan.

Sebagai tim tamu, Inter tertinggal terlebih dahulu dari Parma pada babak perdana. Padahal sejak awal permainan Nerazzurri sudah tampil menekan. Melalui tendangan jarak jauh Lautaro Martinez, Inter sempat membahayakan gawang Parma yang dikawal Luigi Sepe.

Pun demikian Inter sempat memunculkan kemelut di area penalti lawan pada menit kelima. Namun lagi-lagi peluang Inter melalui tandukan Roberto Gagliardini dan tendangan Martinez digagalkan para pemain Parma.

Gol tak jua tercipta, Inter malah kebobolan ketika pemain Parma Gervinho menhggetarkan gawang yang dijaga Samir Handanovic setelah memanfaatkan serangan balik. Unggul 1-0, Parman bahkan berpeluang menambah gol setelah Andreas Cornelius yang berdiri bebas meluncurkan tendangan dari dalam kotak 12 pas usai menerima umpan Gerinvo. Beruntung bagi Inter, tendangan itu masih melambung di atas gawang.

Tetapi striker asal Denmark itu tak henti menebar ancaman setelah mendapat umpan silang Jasmin Kurtic di menit ke-42. Namun tendangannya yang masih melebar tak membuat skor akhir babak pertama 1-0 berubah.

Striker Inter Milan, Lautaro Martinez (depan). (ist)

 

- ADVERTISEMENT -

Peluang tuan rumah kembali berlanjut di babak kedua. Pemain Parma, Dejan Kulusevski menembakkan bola dengan kerasnya. Beruntung kiper Inter Handanovic masih mampu menggagalkannya.

Tak putus asa, Inter akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-84. Yaitu setelah tendangan Stefan de Vrij yang melanjutkan sundulan Martinez masuk ke gawang Parma.

Merasa terancam akan kebangkitan Inter di menit-menit akhir, para pemain Parma bermain keras. Salah seorang pemainnya, Juraj Kucka diganjar kartu merah hanya satu menit usai gol Inter. Alhasil Parma pun terpaksa bermain dengan sepuluh orang.

Keunggulan jumlah pemain itu tak disia-siakan Inter. Melalui tendangan Alessandro Bastoni memanfaatkan umpan Victor Moses di menit 87, Inter mencetak gol keduanya. Hasil 2-1 untuk kemenangan Inter Milan bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Kemenangan ini sendiri membuat Inter berada di peringkat 3 klasemen sementara dengan torehan 61 poin. Sementara Parma berada di peringkat 9 dengan koleksi 39 angka. (***)

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.