Membanggakan! Kafilah Batam Borong 35 Piala pada MTQ VIII Kepri

INTREN.ID, BATAM – Kafilah Batam berhasil membawa pulang 35 piala dari 54 golongan yang dilombakan pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) VIII Kepri. Setelah MTQ secara resmi ditutup pada Rabu (23/9/2020) malam di Tanjung Pinang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid yang hadir pada penutupan tersebut mengapresiasi kerja keras para peserta yang mampu membawa nama baik Batam di beberapa cabang yang dilombakan.

“Alhamdulillah, sebanyak 35 piala kita bawa pulang ke Batam. Dan ini sangat membanggakan bagi Kota Batam,” ujar Jefridin.

Adapun perolehan piala oleh kafilah Batam yakni juara pertama sebanyak 12 piala, juara dua 10 piala, dan juara ketiga 13 piala. Jefridin juga berpesan kepada para peserta agar tak berpuas diri serta terus meningkatkan kemampuan untuk mempertahankan juara di perhelatan berikutnya.

“Selamat kepada para juara. Bagi yang belum beruntung, tetap semangat dan tak berhenti untuk meningkatkan kemampuan,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Panitia Penyelenggara MTQ VIII Kepri TS Arif Fadillah melaporkan, perhelatan MTQ kali ini dinilai berjalan sesuai rencana dan mampu beradaptasi di tengah pandemi covid-19.

“Selama lomba berlangsung, seluruh panitia terutama OPD yang menjadi satgas Covid-19 terus mengingatkan dan menjaga di semua lokasi perlombaan untuk menjalankan protokol kesehatan,” ujarnya.

- ADVERTISEMENT -

Dia mengaku MTQ kali ini pun diklaim cukup berkualitas. Beberapa cabang terjadi persaingan sangat ketat bahkan selisih poin tipis. Yang membanggakan lagi, ada peserta yang mendapat poin di atas nasional.

“Secara keseluruhan penilaian dengan sistem IT agar transparan dan dapat dipertanggungjawabkan. Selama proses penilaian, tidak ada yang protes secara resmi kepada LPTQ,” ujarnya.

Untuk para juara, berhak atas piala, hadiah, dan uang pembinaan. Dalam hal ini Arif menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung MTQ tersebut terutama bagi para juri.

“Kepada peserta terima kasih sudah berpartisipasi dan bagi juri sangat menentukan dalam melahirkan para juara yang berkualitas,” ujarnya.

Penutupan MTQ kali ini dilakukan oleh Gubernur Kepri, Isdianto. Di kesempatan itu, dia berpesan khususnya Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) untuk terus membina dan melatih dan menyiapkan duta-duta provinsi pada MTQ tingkat nasional.

“Atas nama Pemprov Kepri, selamat dan sukses bagi para juara,” kata dia. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.