Memasuki Masa Tenang Pilkada, Wagub Kaltim Berharap Semua Pihak Jaga Kondusivitas

INTREN.ID, SAMARINDA – Pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak yang akan digelar 9 Desember, kini tinggal tiga hari lagi, bahkan sudah memasuki hari tenang. Karena itu, Wakil Gubernur Kaltim, H Hadi Mulyadi mengimbau masyarakat Kaltim tetap menjaga kondusivitas daerah.

“Manfaatkan waktu tenang ini mulai tanggal 6 hingga 8, benar-benar sebagai waktu cooling down agar kondusif,” pesan Hadi disela acara pelantikan Pimpinan Wilayah Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (PW SNNU) Kaltim masa khidmat 2020-2025 di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Kaltim, Ahad (6/12/2020).

Menurut Hadi, menjaga kondusivitas daerah sangat penting diperhatikan agar pesta demokrasi lima tahunan berjaan sukses, aman dan lancar.

“Pilkada serentak sudah memasuki masa tenang sebelum pencoblosan. Menjaga kondusivitas adalah hal penting untuk dilakukan masyarakat sekaligus berperan aktif,” tandasnya.

Mantan legislator Senayan ini menambahkan, dalam pesta demokrasi semua pihak tentu memiliki pandangan politik yang berbeda. Namun pemerintah berharap semua lapisan masyarakat lebih mengutamakan persatuan dan kesatuan, agar pilkada di Kaltim melahirkan kedamaian tanpa menimbulkan perpecahan di tengah-tengah masyarakat.

Hadi mengajak masyarakat pada sembilan daerah  yang melaksanakan pilkada untuk hadir di hari pencoblosan pada 9 Desember mendatang, untuk menyalurkan hak pilihnya.

“Jangan golput, silakan gunakan hak pilihnya untuk memilih sesuai hati nurani masing-masing. Perbedaan tidak boleh membuat kita terpecah belah. Kita harus tetap rajut kebersamaan, jaga persatuan dan kesatuan dalam pilkada ini,” pesan Hadi. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.