Melangkah ke Masa Depan dengan Kamigawa: Neon Dynasty, Gabungkan Tradisi dan Modernitas Bertema Futuristik Sci-fi Pertama

INTREN.ID, JAKARTA – Wizards of the Coast akan merilis Kamigawa: Neon Dynasty, set kartu terbaru dari permainan kartu tertua dan terlaris di dunia, Magic: The Gathering (MTG). Set Kamigawa kembali lagi setelah dirilis pertama kali pada tahun 2004.

Dalam keterangan tertulis yang diterima intren.id terungkap bahwa Kamigawa: Neon Dynasty mengubah tema feudal ala Jepang menjadi suasana futuristik Jepang penuh cahaya neon. Kamigawa: Neon Dynasty akan dirilis pada 18 Februari 2022 mendatang.

Dalam sebuah kota penuh gedung pencakar langit dan pohon sakura yang indah, ninja siber Kaito Shizuki tengah mencari Kaisar Kamigawa yang hilang. Dengan kembalinya Planeswalkers Tamiyo dan The Wanderer di sisinya, Kaito harus melakukan petualangan menelusuri Undercity untuk menyelidiki misteri yang sedang berlangsung, sesuatu yang mengancam dunia spiritual Kamigawa dan keseimbangan yang rentan antara jiwa dan mesin.

Neon Dynasty mengambil latar waktu 1.200 tahun setelah peristiwa cerita orisinil Kamigawa. Menggabungkan mekanik main lama dengan yang baru, Neon Dynasty mentransformasikan mekanik yang familiar dan juga memperkenalkan berbagai kemampuan yang belum pernah terlihat sebelumnya.

Mekanik baru, Reconfigure, menghadirkan creature yang mampu mempersenjatai diri dengan creature lain dan memberikan bonus baru. Kartu Double-faced kembali hadir dan mampu menjadi kunci untuk merubah jalannya pertarungan, dengan Sagas yang berubah menjadi creature gaib dan menambahkan kemampuan unik kepada pemain.

Channel, juga kembali di Neon Dynasty, memungkinkan pemain untuk membuang kartu demi mendapatkan efek kemampuan sementara. Mekanik lain yang kembali yaitu Ninjutsu yang memungkinkan creature Ninja untuk melewati pertahanan lawan. Kartu dengan Ninjutsu bisa dimainkan dan menyerang dengan mengembalikan creature yang tidak diblokir ke tangan pemiliknya.

Creature legendaris Kamigawa kembali hadir, Spirit Dragons, yang menjadi sentral pada cerita. creature Samurai dan Ninja juga kembali dengan berbagai iterasi baru yang keren untuk dikumpulkan pemain.

Terinspirasi dari ikonografi tradisional Jepang, Neon Dynasty menampilkan 10 tipe lanskap “Ukiyo-e” dengan masing-masing tipe lanskap tersedia dua karya seni balok kayu yang berbeda dalam versi foil dan non-foil.

Set baru juga menghadirkan sisi modern kepada estetika feodal dengan bingkai pajangan Ninja dan Samurai, memberikan kesan elegan dan futuristik.

Dalam kolaborasi spesial ini dengan seniman Jepang terkemuka Hara Tetsuo (Fist of the North Star), Yoji Shinkawa (Metal Gear Solid), dan masih banyak lagi, Neon Dynasty menampilkan karya seni kartu yang menggambarkan legendary creature dan Planeswalkers dengan desain yang memesona dan energik. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.