Melalui Semangat Keberagaman, Hidayat Nur Wahid Ajak Riders Batam Terapkan Empat Pilar MPR RI

INTREN.ID, BATAM – Empat pilar Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) adalah empat landasan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yang terdiri dari landasan ideologi, konstitusi, persatuan dan kesatuan, dan semangat keberagaman. Sebagai modal sosial membangun kekuatan bangsa Indonesia.

Untuk itu Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mengajak bikers di Kota Batam untuk bisa menerapkan nilai-nilai dalam berkendara dan dalam kehidupan sehari-hari.

Menurut Hidayat, dengan banyaknya kegiatan bikers di lapangan yang berinteraksi dengan masyarakat, akan sangat banyak manfaatnya bila nilai-nilai empat pilar MPR RI, Pancasila, UUD, bhineka tunggal Ika dan semangat keberagaman untuk membangun kekuatan bangsa Indonesia.

“Alangkah indahnya bila empat pilar MPR RI itu terbawa, terlaksana serta diterjemahkan dalam perilaku dan kegiatan. Jika hal itu sekaligus menyangkut empat pilar yang merupakan prinsip dasar maka amanlah masa depan Indonesia,” ucap Hidayat Nur Wahid secara daring kepada puluhan Riders pada acara Temu Tokoh Nasional yang berlangsung di Hotel PIH, Batam Center, Ahad (18/10/2020).

Acara tersebut adalah kerja sama MPR RI dengan Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Yang dihadiri Ketua YRFI Provinsi Kepri Angga Syahbana, Ketua YRFI Kota Batam Jhoni Zyvlar, serta perwakilan klub motor dan riders Batam. Juga dihadiri Sekretaris Komisi I DPRD Kepri Muhammad Syahid Ridho.

Kata Hidayat, dengan keberagaman yang ada, akan menciptakan suatu keindahan dengan berbagai kegiatan sosial yang positif. Tak hanya itu, jelang pilkada serentak Desember mendatang, Hidayat mengingatkan, sejak reformasi masyarakat Indonesia memegang kedaulatannya sendiri. Mereka bisa menentukan pemimpinnya melalui pilkada.

- ADVERTISEMENT -

Karena itu Hidayat berpesan agar seluruh masyarakat memanfaatkan hak pilihnya dengan baik dan benar. Pilihlah calon-calon kepala daerah yang memiliki kemampuan dan rekam jejak yang jelas. Jangan menjual murah hak pilih yang dimiliki untuk kepentingan sesaat.

“Jangan golput, jangan memubazirkan hak pilih yang dimiliki. Jangan sampai ada suara yang disepelekan, gunakan hak pilih untuk menjadikan calon terbaik, sebagai pemimpin kita,” kata Hidayat menambahkan.

Sementara itu Sekretaris Komisi I DPRD Kepri Muhammad Syahid Ridho berharap, para riders bisa menjadi agen-agen dari empat pilar MPR RI untuk kehidupan mereka dan kepada masyarakat. “Sudah sepatutnya nilai Pancasila diterapakan pada kehidupan sehari-hari, di jalan, baik saat berkendara maupun kegiatan sosial,” katanya.

Sementara itu Ketua YRFI Provinsi Kepri Angga Syahbana menyebutkan, para riders merupakan anak bangsa yang mana juga sebagai kaum milenial. Yang harus menanamkan empat pilar MPR RI, Pancasila dan UUD 45 agar selalu menjadi benteng dari paham-paham komunisme.

“Saya mewakili para riders berharap ke depannya akan lebih banyak kegiatan yang menggandeng riders dalam kegiatan sosial dan lainnya,” pungkasnya. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman M Fathony

Get real time updates directly on you device, subscribe now.