Mau Terus Update Info Penyebaran Virus Corona, Cek Situs Ini

INTREN.ID, WUHAN – Puluhan ribu orang menjadi korban keganasan virus corona. Jumlahnya diprediksi akan terus bertambah seiring belum adanya vaksin yang bisa “mengalahkan” virus beralias Covid-19 itu.

WHO selaku lembaga kesehatan dunia pun menyatakan, vaksin Covid-19 untuk mengatasi virus corona masih terus dicari. Butuh waktu sekitar 18 bulan hingga virus tersebut bisa digunakan sebagai obat.

Baca juga: Virus Corona: Definisi, Gejala, Pengobatan, dan Pencegahannya

Sejak merebak akhir 2019 lalu dari Kota Wuhan, virus itu bak menjadi pembunuh massal. Siapapun bisa menjadi korban. Diduga virus itu berasal dari hewan dan menular kepada manusia, lalu menyebar ke penjuru negeri dan belahan dunia.

Meskipun virus itu belum ditemukan menyebar di Indonesia, namun masyarakat harus waspada. Perlu langkah-langkah antisipasi agar tidak terjangkit dan menjadi korban berikutnya.

Namun pembaca tidak perlu khawatir, untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, situs Johns Hopkins CSSE melaporkan secara detail perkembangan kasus yang menjadi darurat global itu.

Baca juga: Info Corona Terkini: 2.128 Tewas, 75.725 Terinfeksi, 16.353 Sembuh

Situs online ini milik Johns Hopkins ini menggunakan data CDC dan WHO untuk melacak wabah secara real time. Tampilan situs ini pun dapat dipahami dengan mudah melalui tampilan yang gelap. Pada bagian kanan menampilkan jumlah orang yang telah meninggal akibat virus corona, di sebelahnya terdapat jumlah orang yang berhasil sembuh dari virus tersebut.

Tak hanya itu, pada bagian bawah masing-masing angka, ditampilkan lagi jumlah orang dan wilayahnya secara spesifik. Sementara pada bagian tengah situs, ditampilkan peta dunia penyebaran virus dengan titik-titik berwarna merah. Sedangkan di bagian kiri terdapat jumlah kasus virus corona secara total di seluruh dunia. (red)

Berikut link ke situs John Hopkins

Get real time updates directly on you device, subscribe now.