Notice: Trying to access array offset on value of type bool in /home/u9471944/public_html/intren.id/wp-content/themes/publisher/includes/libs/bs-theme-core/theme-helpers/template-content.php on line 1178

Mau Beli Mobil Bekas Berkualitas, Ikuti Tahapan Ini

INTREN.ID, JAKARTA – Membeli bekas pun sebenarnya sah-sah saja karena banyak mobil bekas dengan kualitas yang bagus. Soalnya, enggak semua mobil bekas dijual karena rusak tapi bisa saja karena sang pemilik memiliki mobil baru dan alasan lainnya.

Namun, jangan sampai salah pilih ya, ikuti cara memilih mobil bekas yang berkualitas di sini!

Tempat Pembelian

Membeli mobil bekas dapat dilakukan di showroom atau langsung kepada pemiliknya. Di showroom kamu bisa memilih mobil bekas sesuai kebutuhan dan keinginanmu, hanya saja pasti harganya lebih mahal jika dibandingkan dengan membeli langsung kepada pengguna pertamanya. Membeli langsung kepada pemilik mobilnya sendiri pun memiliki keuntungan, yakni kamu dapat mengetahui langsung riwayat kondisi mobilnya.

Eksterior Mobil

Hal pertama yang kamu cek dari mobil bekas adalah kondisi eksteriornya. Bagian ini adalah bagian yang bisa kamu lihat langsung. Jadi, kamu bisa mengetahui apakah bodi mobil bekas tersebut terdapat goresan, rusak, atau cat yang udah pudar. Jangan lupa juga untuk mengecek bagian lampu, ban, dan bagian bawah mobil.

Mesin

Cara memilih mobil bekas yang berkualitas paling penting adalah pengecekan pada bagian mesin. Di sini kamu bisa mengetahui apakah mobil bekas tersebut memang masih layak jalan atau tidak. Jangan lupa juga untuk melakukan test drive agar mengetahui performa mobil bekas yang akan kamu beli. Pastikan pergantian gigi saat mengemudi terasa lancar.

Aksesoris dan Interior

Cek kembali bagian dashboard, AC, karpet, jok, dan langit-langit mobil yang kamu ingin beli. Apakah masih bagus atau enggak? Coba pula duduk di jok dan atur sandaran dan maju-mundurkan jok. Serta, jangan lupa untuk mengecek lampu sein, hazard, lampu depan, dan lampu rem. Terakhir, cek pula radio atau fasilitas audio yang terpasang.

Kelengkapan Surat-Surat

Mengecek kelengkapan surat-surat perihal mobil pun merupakan cara memilih mobil bekas yang harus kamu lakukan. Cek kembali apakah BPKB dan STNK mobil tersebut asli atau tidak. Pastikan juga BPKB dan STNK atas nama asli si pemilik sebelumnya. Jika mobil yang ingin kamu beli adalah mobil built-up, jangan lupa Form A mobil tersebut, ya.

Asuransi

Cara memilih mobil bekas yang enggak kalah penting adalah memeriksa asuransi mobil bekas tersebut. Jika, mobil yang kamu beli terdapat asuransi maka kamu hanya perlu mengajukan proses balik nama pada perusahaan asuransi tersebut.

Penting juga untuk kamu teliti dan enggak terburu-buru dalam membeli mobil bekas. Kamu perlu mengecek semuanya sebelum memutuskan untuk membelinya. Jangan sampai ingin untung malah jadi buntung, ya. (red)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.