- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

Mau Bekerja di Bontang, ABK Asal Jakarta Positif Tertular Corona

INTREN.ID, BONTANG – Kasus positif virus corona baru (Covid-19) di Bontang kembali bertambah satu orang. Kali ini pasien dengan kode BTG 20 tersebut seorang laki-laki warga Jakarta yang hendak bekerja sebagak anak buah kapal (ABK) di Bontang untuk mengangkut batu bara ke Jepang berusia 39 tahun.

Juru Bicara Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Bontang Adi Permana mengatakan, sebelum ke Bontang, pasien itu telah melakukan rapid test di Jakarta dengan hasil non reaktif. Lalu pada 26 Juli, yang bersangkutan menuju Bontang menggunakan pesawat Batik Air.

Pukul 11.00 Wita, pasien BTG 20 ini tiba di Bandara APT Pranoto Samarinda bersama dengan kru 1 perusahaan yang lain namun tidak saling mengenal.

“Yang bersangkutan sempat singgah di warung padang dekat bandara. Lalu menuju ke Bontang naik mobil fasilitas dari perusahaan. Satu mobil berisi empat orang bersama dengan sopir dan semuanya tidak saling mengenal,” jelasnya, Rabu (29/7/2020).

- ADVERTISEMENT -

Setibanya di Bontang, pasien BTG 20 langsung menuju RS PKT untuk melakukan rapid test dan hasilnya reaktif. Setelah itu dilakukanlah swab test sembari melakukan karantina. “Dan pada 28 Juli hasilnya menunjukkan positif Covid-19,” terangnya.

Dari kasus ini, tim gugus covid-19 Bontang meminta siapa saja yang merasa kontak erat dengan pasien BTG 20 khususnya yang pernah berada dalam satu ruangan, diminta untuk menghubungi PSC Call Centre. Agar mendapatkan penatalaksanaan lebih lanjut. (***)

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.