Masyarakat Puas Kinerja Polri Tangani Mudik Lebaran, Safaruddin: Harus Terus Ditingkatkan

INTREN.ID, JAKARTA – Lembaga survei Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei kinerja kepolisian dalam penanganan mudik Lebaran 2022. Hasilnya adalah 77,5 persen masyarakat merasakan kepolisian memiliki peran signifikan dalam menciptakan kelancaran lalu lintas saat mudik.

Anggota DPR RI Dapil Kaltim, Irjen Pol (Purn) Drs H Safaruddin pun mengapresiasi kinerja Korps Bhayangkara tersebut. Hal itu sejalan dengan program yang diusung Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, yakni Polri yang Presisi: prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan.

“Hasil survei tersebut menunjukkan bahwa masyarakat puas terhadap kinerja Polri, khususnya saat mudik. Artinya apa, Polri hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” kata anggota Komisi III DPR RI yang membidangi persoalan hukum, keamanan, dan hak asasi manusia itu.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim itu berharap, Polri terus meningkatkan kinerjanya. Sehingga terus mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Sebagai mitra, dia pun akan terus mengawasi dan mendukung program kerja Polri dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Harus terus ditingkatkan. Prestasi ini menunjukkan bahwa masyarakat semakin percaya dengan kinerja Polri. Semoga ke depannya Polri bisa selalu hadir di tengah-tengah masyarakat,” kata Kapolda Kaltim 2015-2018 itu.

Untuk diketahui, survei digelar pada 5-20 Mei 2022 dengan total responden sebanyak 1.228 orang. Kemudian, memiliki margin of error sebesar 2,9 persen dan tingkat kepercayaan 92 persen. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

FOLLOW ME

Get real time updates directly on you device, subscribe now.