Masjid di Bontang Kembali Dibuka, Jemaah Diminta Bawa Sajadah Sendiri

INTREN.ID, BONTANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang merilis wacana sementara kenormalan baru atau New Normal yang digaungkan Pemerintah Pusat. Salah satunya kembali membuka tempat ibadah dan tempat-tempat umum dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Per 29 Mei 2020, salat Jumat dan salat berjemaah sudah bisa kembali dilaksanakan di masjid-masjid. Tetapi bawa sajadah sendiri-sendiri. Tidak pakai karpet jemaah. Akan disediakan juga alat pengecek suhu di setiap masjid,” ujar Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni dalam rakor pembahasan New Normal di Pendopo Wali Kota, Kamis (28/5/2020).

Wacana sementara ini kata Neni, akan dibagi dalam dua fase dan dilaksanakan selama Juni 2020. Adapun poin-poin rekomendasi dari wacana tersebut selain membuka kembali tempat ibadah adala, meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk membuka kembali pelayanan publik dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

- ADVERTISEMENT -

Selain itu tempat-tempat dan fasilitas umum seperti taman, tempat hiburan, rumah makan, pasar malam, dan lainnya kembali dibuka. Dengan menyediakan tempat cuci tangan, serta saling menjaga jarak minimal 1,5 meter.

Pun dengan kegiatan Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). “Selain itu, KPU juga dapat melakukan tahapan pilkada sesuai dengan peraturan perundangan, dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19,” tukasnya. (***)

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.