Masjid Bernuansa Melayu Segera Dibangun di Bandara Hang Nadim Batam

INTREN.ID, BATAM – Pemerintah Kota (Pemko) Batam telah berencana membangun sebuah masjid di dalam kawasan Bandara Internasional Hang Nadim. Informasinya masjid ini akan bernuansa Melayu dan Islam.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengungkapkan, pembangunan masjid di lokasi tersebut dinilai sangat diperlukan untuk meningkatan kenyamanan masyarakat. Yang akan beribadah sebelum melakukan penerbangan.

Kata Rudi, tempat ibadah yang ada di kawasan bandara terbilang sangat kecil. Sehingga pembangunan masjid di kawasan tersebut dinilai sangat penting untuk direalisasikan.

Rudi yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam mengaku bahwa sudah memperintahkan bagian perencanaan teknik di BP Batam untuk segera menyusun rencana pembangunannya.

“Insyaallah pembangunan masjid kini bisa segera terlaksana,” kata Rudi, saat bersilaturahmi dengan IPIM, PMB, BMGQ di masjid Al Huda, Perumahan Rajawali, Jumat (24/7/2020).

Rudi juga mengungkapkan pada saat ini kemungkinan pembangunan masjid tersebut akan berjalan secara bertahap. Karena pihaknya akan mengucurkan dana sebesar Rp 5 milliar terlebih dahulu.

“Kalau ada masjid nanti masyarakat tidak perlu ke luar bandara dan buru-buru untuk beribadah,” ungkapnya.

Untuk lokasinya, Rudi mengungkap nantinya berdiri di atas bukit tepat di depan bundaran bandara yang ada saat ini. Perihal desain, masjid tersebut akan bernuansa melayu dan Islami, sehingga sesuai dengan budaya masyarakat Batam.

“Secara fisik harus bernuansa Melayu dan Islam. Mudah-mudahan bisa segera terealisasi,” harapnya. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.